Sabina Octaria Siregar, Siswa SMAN 8 Jakarta Juara Matematika SSO 2020

Jum'at, 07 Agustus 2020 - 21:02 WIB
loading...
Sabina Octaria Siregar, Siswa SMAN 8 Jakarta Juara Matematika SSO 2020
Siswi SMA Negeri 8 Jakarta Sabina Octaria Siregar yang menyabet juara matematika dalam kompetisi Student Science Olympiad (SSO) 2020. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Di tengah pandemi COVID-19 , siswa-siswi Indonesia membuktikan sanggup mengukir prestasi berkelas internasional . Hal tersebut dibuktikan oleh siswi SMA Negeri 8 Jakarta Sabina Octaria Siregar yang menyabet juara matematika dalam kompetisi Student Science Olympiad (SSO) 2020.

Kompetisi SSO merupakan event olimpiade pertama yang diselenggarakan oleh Student Training Center Indonesia sejak berdirinya tahun 2019. SSO memperlombakan berbagai bidang studi yang diikuti siswa dari berbagai sekolah di Indonesia.

Sejumlah siswa-siswi yang berhasil menyabet juara antara lain, dari SMAN 8 Jakarta, SMAK Petra 1 Surabaya, SMA Pradita Dirgantara, SMAN 81 Jakarta, dan beberapa sekolah lain yang turut ambil bagian dalam olimpiade ini. Di bidang matematika, Sabina Octaria Siregar menjadi yang terbaik. (Baca juga: Kemendikbud Akhirnya Terbitkan Kurikulum Darurat Pandemi Covid-19 )

Sabina mengaku termotivasi mengikuti kompetisi ini untuk mengasah kemampuannya. Selain itu, untuk menambah pengalaman. Kemenanganan membuatnya semakin terpacu untuk berprestasi lebih banyak lagi. “Saya akan belajar lebih keras lagi untuk mengasah kemampuan dan berberprestasi,“ kata Sabina, Jumat (7/8/2020).

SSO 2020 membawa angin segar dan menaikkan kembali rasa semangat belajar dan kompetisi untuk berprestasi di tengah pandemic Covid-19. Lomba SSO berlangsung mulai 26 Juli 2020 dengan agenda pertama coaching peserta.

Acara puncak perlombaan olimpiade pada 02 Agustus dengan bidang yang dilombakan yaitu matematika, ekonomi, fisika, geografi, bahasa Inggris, biologi, dan kimia. (Baca juga: Di Tengah Pandemi, Siswa Indonesia Raih 4 Medali di Olimpiade Kimia Internasional )

Kompetisi ini merupakan event olimpiade pertama yang diselenggarakan oleh Student Training Center (STC) Indonesia sejak berdirinya pada 2019. Tingginya antusiame peserta lomba membuktikan kompetisi ini layak dan perlu dilaksanakan kembali sebagai media dalam mengembangkan minta, bakat dan prestasi siswa dan siswi Indonesia.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5015 seconds (0.1#10.140)