Cerita Mahfud MD Masa Muda Penuh Perjuangan: Sekolah Enggak Pakai Sepatu

Kamis, 30 November 2023 - 15:42 WIB
loading...
Cerita Mahfud MD Masa Muda Penuh Perjuangan: Sekolah Enggak Pakai Sepatu
Calon wakil presiden (cawapres) Partai Perindo Mahfud MD menghadiri acara deklarasi Sahabat Mahfud Muda: Berani Gercep Cakep di Posko Sahabat Mahfud, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2023). Foto/Ikhsan Permana SP
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) Partai Perindo Mahfud MD menghadiri acara deklarasi Sahabat Mahfud Muda: Berani Gercep Cakep di Posko Sahabat Mahfud, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2023). Dalam sambutannya, Mahfud mengisahkan perjalanan hidupnya yang penuh perjuangan merasakan serba kekurangan.

Bahkan dirinya sempat bersekolah tanpa menggunakan sepatu. “Saya masih muda begitu. Jadi di sekolah yang enggak pakai sepatu saya sekolah, terus masuk ke sekolah negeri, lalu dikirim ke Jogja, terus sampai seperti sekarang," tuturnya.

Dia mengatakan bahwa generasi muda memiliki peluang yang sama untuk menjadi maju. Mahfud menyebut sebagai negara yang merdeka, Indonesia mengamanatkan hal tersebut di dalam konstitusi.





"Kita semuanya punya potensi untuk menjadi besar, tetapi di sebuah negara yang merdeka dan berkeadilan,” ucap Mahfud MD.

Namun menurutnya, anak muda harus mau berjuang untuk bisa menjemput peluang tersebut. Saat ini sudah banyak ruang yang disediakan berbagai pihak, salah satunya melalui beasiswa yang diberikan oleh pemerintah maupun pihak swasta.

"Kesempatan untuk maju banyak sekarang, karena kita merdeka. Oleh sebab itu, kita jaga kemerdekaan ini dan anak muda semuanya punya peluang," tegasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)