Siswa SD di Minahasa Selatan Tewas Usai Disuntik Vaksin di Sekolah

Kamis, 30 November 2023 - 15:18 WIB
loading...
Siswa SD di Minahasa Selatan Tewas Usai Disuntik Vaksin di Sekolah
Seorang siswa SD di Minahasa Selatan, Sulawesi Utara meninggal dunia usai mendapatkan suntikan vaksin di sekolahnya. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
MINAHASA SELATAN - Seorang siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara meninggal dunia usai mendapatkan suntikan vaksin di sekolahnya. Peristiwa terjadi di Dewsa Liandok, Kecamatan Tompaso Baru pada Jumat (24/11/2023)

Dari Video yang dibagikan oleh akun sosial media terlihat seorang anak kecil sedang terbaring di sebuah bangsal rumah sakit dengan kondisi lemah dan matanya bengkak.



"Ikuti suntik vaksin di sekolahnya, seorang anak meninggal dunia," tulis akun @papabucin_ dikutip Kamis (30/11/2023).

Dalam video itu terlihat anak tersebut dalam kondisi terbaring lemah dan sekali-kali menggaruk badannya yang gatal. Sementara di video lain terlihat ada ruam disekujur tubuh anak malang tersebut.



"Sakit.....sakit," terdengar erangan lemah dari bocah malang itu.

Anak tersebut akhirnya meninggal dunia. "Sebelum meninggal, korban mengalami ruam di seluruh badannya dan bengkak-bengkak di bagian mata," tulis akun itu lagi.



Dari informasi yang berhasil dihimpun, menurut keterangan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Minsel, pihak puskesmas yang melakukan vaksin telah melaporkan kejadian tersebut dan sudah diteruskan ke ke Dinkes Provinsi Sulut dan saat ini sedang dalam penanganan Komnas KIPI.

"Masalah ini telah ditangani oleh KOMNAS KIPI dan sementara dilihat semua kronologinya. Dari Puskesmas sudah melapor ke Dinas, dari Dinkes kabupaten lapor ke Provinsi, untuk penjelasan kita tunggu hasil dari KOMNAS KIPI dulu, tunggu saja hasilnya," Plt Kepala Dinkes Minsel dr Wiwin Opod.

Sementara Kepala Dinkes Provinsi Sulut dr Debbie Kalalo saat dihubungi oelh MNC Portal Indonesia lewat pesan Whatsapp sampai saat ini belum memberikan tanggapan
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)