Manfaatkan Momentum Akhir Tahun, Bisnis Mal LPKR Berpotensi Tumbuh

Kamis, 30 November 2023 - 12:46 WIB
loading...
Manfaatkan Momentum Akhir Tahun, Bisnis Mal LPKR Berpotensi Tumbuh
LPKR berpotensi meningkatkan pendapatan bisnis pusat perbelanjaan seiring dengan potensi peningkatan kunjungan akhir tahun. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Lippo Karawaci Tbk. ( LPKR ) berpotensi meningkatkan pendapatan bisnis pusatperbelanjaan atau mal seiring dengan potensi peningkatan kunjungan pada Kuartal IV-2023. Disamping itu, LPKR juga siap melakukan soft opening mal ikonik Gajah Mada Plaza setelah melaluiproses renovasi.

Head of Research Colliers Indonesia Ferry Salanto mengatakan bahwa Colliers Indonesiamemproyeksikan adanya peningkatan jumlah pengunjung yang datang ke mal pada KuartalIV-2023 atau akhir tahun ini. Hal ini akan jelas terlihat pada beberapa mal yang menjadi destinasidan tempat belanja favorit bagi masyarakat.



Berdasarkan pengamatan Colliers Indonesia di beberapa mal, jumlah pengunjung terutama di masalibur panjang akhir tahun bisa mengalami pertumbuhan sekitar 20-30%dibandingkan Kuartal III-2023.

Seperti diketahui, pertumbuhan kinerja mal juga dirasakan oleh LPKR, yang melalui PT LippoMalls Indonesia, saat ini mengelola 59 mal di Indonesia. Pada sembilan bulan 2023, LPKRmencatatkan pendapatan mal sebesar Rp410 miliar, naik 12% YoY. Peningkatan pendapatantersebut terjadi seiring dengan peningkatan rata-rata pengunjung menjadi 9,9 juta pengunjung perbulan pada sembilan bulan 2023, meningkat 11% dari 8,9 juta pengunjung pada sembilan bulan2022.



Untuk memacu bisnis mal, LPKR saat ini melakukan pemulihan aset mal ikonik seperti GajahMada Plaza, yang sebagian besar telah selesai. Pembukaan kembali mal tersebut akan dilakukanpada Kuartal IV-2023.

Group CEO Lippo Karawaci John Riady menyampaikan kinerja LPKR di segmen lifestyleterdorong oleh pemulihan bisnis pusat perbelanjaan dan hotel seiring dengan pelonggaranpembatasan perjalanan dan kegiatan publik. LPKR juga memproyeksikan pemulihan penuhsegmen lifestyle pasca pandemi bisa terjadi pada tahun 2024.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)