Soal Yerusalem, Prabowo Dukung Sikap Jokowi

Minggu, 10 Desember 2017 - 01:09 WIB
Soal Yerusalem, Prabowo Dukung Sikap Jokowi
Soal Yerusalem, Prabowo Dukung Sikap Jokowi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendukung sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pernyataan klaim Presiden Amerika Serikat Donald Trump tentang Yerusalem yang akan dijadikan sebagai ibukota negara Israel.

Hal itu disampaikan Prabowo usai mengumumkan Mayjen (Purn) TNI Sudrajat sebagai Cagub Jabar 2018-2023 di kediamannya Padepokan Garudayaksa, Bukit Hambalang, Desa Bojongkoneng, Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/12/2017).

"Ya saya kira sikap pemerintah sudah tepat, kita menyesal keputusan (klaim sepihak AS) itu. Tentu kita tidak mengharapkan penyelesaian Palestina seperti itu. Karena menurut saya bisa menambah pelik. Justru itu juga menurut saya menyakiti perasaan umat Islam. Sebetulnya kita sangat menyesalkan keputusan itu. Dalam hal ini saya mendukung pemerintah Presiden Jokowi," katanya.

Terkait pengangkatan panglima TNI, pihaknya mendoakan agar mampu mengemban amanah dalam menjaga pertahanan dan keamanan Indonesia. "Untuk Panglima yang baru saya ucapkan selamat. Semoga diberi keberhasilan dalam mengemban tugas yang berat menjaga keamanan dan pertahanan Indonesia," katanya.

Kemudian, ia juga mengucapkan selamat dan mengapresiasi kepada mantan Panglima TNI yang lama, karena selama cukup banyak keberhasilan dan pretasi dicapainya. "Di bawah kepemimpinan Pak Gatot, saya kira TNI mencatat banyak prestasi. Untuk kita hargai," katanya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1127 seconds (0.1#10.140)