Hadi Tjahjanto Diharapkan Mampu Bikin TNI Jadi Organisasi Perang

Sabtu, 09 Desember 2017 - 13:59 WIB
Hadi Tjahjanto Diharapkan Mampu Bikin TNI Jadi Organisasi Perang
Hadi Tjahjanto Diharapkan Mampu Bikin TNI Jadi Organisasi Perang
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto diharapkan mampu mengkonsolidasikan TNI menjadi organisasi perang besar yang solid. Sebab, tugas TNI dalam pertahanan dan menjaga kedaulatan negara sudah diamanatkan oleh Undang-Undang.

"Secara pribadi saya berharap Pak Hadi bisa mengkonsolidasikan TNI menjadi organisasi perang besar yang solid," ujar mantan Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (AU) Dwi Badarmanto dalam diskusi Polemik MNC Trijaya Network bertajuk Panglima di Era Politik di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (9/12/2017).

Dwi mengatakan, TNI hanya membantu Kepolisian dalam menjaga keamanan dalam negeri. Dalam kesempatan itu, dia mengaku bangga bahwa panglima TNI pengganti Jenderal Gatot Nurmantyo dari TNI AU.

"Saya mantan air force, mantan TNI AU tentunya senang," katanya. Sehingga, Dwi akan mendukung penuh Hadi Tjahjanto dalam menjalankan amanah sebagai panglima TNI.

"Tapi bukan karena beliau (Hadi Tjahjanto, red) dari air force, bukan," ungkapnya. Diketahui, kemarin Presiden Jokowi telah melantik Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo di Istana Kepresidenan Jakarta.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4524 seconds (0.1#10.140)