alexa snippet

DPR Minta Pemerintah Aktif dan Tegas Menentang AS Soal Yerusalem

DPR Minta Pemerintah Aktif dan Tegas Menentang AS Soal Yerusalem
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon saat menyambangi lahan sengketa di wilayah Pisangan, Ciputat Timur, Tangsel, Jumat (8/12/2017). Foto/SINDONEWS/Dok
A+ A-
TANGSEL - Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) aktif menentang keputusan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump soal pengakuannya tentang Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

"Itu harus diprotes keras," kata Fadli Zon saat meninjau lahan sengketa antara warga dengan pihak UIN Jakarta di Jalan Tarumanegara, Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Jumat (8/12/2017).

"Kongkretnya Pemerintah menurut saya, sebagai negara muslim terbesar di dunia, Indonesia harus menunjukkan sikap yang lebih tegas dibanding negara lain," imbuhnya.

Sikap tegas itu jelas Fadli Zon, bisa berupa upaya aktif yang menyerukan kepada dunia Internasional agar menentang dukungan AS terhadap status Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

"Membawa masalah ini ke berbagai forum internasional, lalu juga panggil itu Duta Besar Amerika, dan juga sampaikan sikap kita dengan tegas," ucapnya.

"Dan juga saya kira harus menolak secara resmi di forum-forum Internasional, termasuk di forum Perserikatan Bangsa-Bangsa," tambah politisi partai Gerindra itu.

Sebelumnya, Presiden AS Donald Trump menandatangani surat yang berisi pengakuan bahwa Yerusalem sebagai ibukota Israel.  Selain itu, Trump juga mengumumkan rencana pemindahan kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Berbagai gelombang kecaman dan kritik datang dari seluruh penjuru dunia atas keputusan itu, termasuk dari Presiden Jokowi kemarin. Mengingat, status Yerusalem yang merupakan jantung konflik antara Israel dan Palestina sejak lama.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top