alexa snippet

Yerusalem Ibu Kota Israel, Warga NU Diminta Doa Qunut Nazilah

Yerusalem Ibu Kota Israel, Warga NU Diminta Doa Qunut Nazilah
Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyerukan kepada para pengikutnya untuk membaca doa Qunut Nazilah memohon perlindungan dan pertolongan dari Allah SWT untuk negara Palestina. Qunut Nazilah sendiri adalah doa yang khusus dibacakan dalam salat ketika umat islam sedang mendapat bencana.

“Menyerukan secara khusus kepada warga NU untuk membaca doa qunut nazilah, memohon pertolongan dari Allah SWT agar Palestina khususnya dan juga dunia dapat tercipta situasi yang damai,” ujar Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini di kantornya, Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Qunut Nazilah juga dapat diartikan sebagai bentuk solidaritas sesama umat Islam agar masalah yang tengah dihadapi dapat segera selesai dan mendapat jalan keluar dari Allah SWT. Adapun Qunut Nazilah dibaca pada saat posisi I’tidal terakhir dalam proses salat fardu.

“Umat Islam dunia menyampaikan keprihatinannya dan mari bersama-sama berdoa kepada Allah SWT semoga rakyat Palestina diberikan kekuatan dan ketabahan semoga tercipta perdamaian disana,” tutup Helmy.

Seperti diketahui, AS melalui Presiden Donald Trump akhirnya secara resmi mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Sebagai bentuk pengakuan atas kebijakan ini, Trump juga memerintahkan kantor kedutaannya untuk dipindahkan dari Tel Aviv ke Yerusalem.

AS sendiri sebenarnya telah memiliki undang-undang (UU) mengenai pemindahan kedubesnya tersebut yang telah disahkan sejak 1995 silam. Namun dalam beberapa kepemimpinan presiden sebelumnya, pelaksanaan atas UU tersebut selalu ditunda setiap enam bulan dengan alasan menjaga stabilitas negara di Timur Tengah.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top