alexa snippet

Protes Sikap Presiden AS, PBNU Galang Dukungan Internasional

Protes Sikap Presiden AS, PBNU Galang Dukungan Internasional
Ketua PBNU KH Aizudin Abdurrahman, Ketua PBNU Bidang Hukum KH Robikin Emhas, Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini dan Waketum PBNU Masum Mahfoedz memberikan pernyataan sikap di Jakarta, Kamis (7/12/2017).
A+ A-
JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melakukan konsolidasi dengan organisasi kemasyarakatan (ormas) berbasis agama di sejumlah negara, untuk memprotes sikap Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump terkait Yerusalem.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU Helmy Faishal Zaini mengatakan, konsolidasi dilakukan untuk menggalang desakan agar Trump mencabut pernyataannya.

"Sudah ada kontak dari beberapa pemuka agama, organisasi thariqah, kelompok masyarakat di beberapa negara," kata Helmy di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (7/12/2017).

Untuk menggalang dukungan lebih luas, Helmy menjelaskan, pihaknya akan menyiarkan sikap resmi PBNU ke sejumlah negara di kawasan seperti Mesir, Turki, dan Yaman.

Sementara di dalam negeri, lanjut Helmy, PBNU akan menyampaikan sikap resminya secara langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pemerintah tidak perlu takut menyampaikan protes keras terhadap Amerika meskipun negara super power," tegasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top