alexa snippet

Kecam Sikap Trump, Jokowi Siap Hadiri Sidang OKI

Kecam Sikap Trump, Jokowi Siap Hadiri Sidang OKI
Presiden Joko Widodo. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Indonesia mengecam keras pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Jokowi pun siap untuk datang langsung dalam sidang negara-negara yang bergabung dalam Organisasi Kerja Sama Islam (OKI).

"Yang jelas nanti kalau sudah OKI memutuskan untuk segera bersidang, saya akan datang, langsung di sidang OKI tersebut," kata Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (7/12/2017).

Jokowi mengatakan, pemerintah akan mengirimkan nota diplomasi kepada Pemerintah AS. Nota tersebut akan ditindaklanjuti oleh Menteri Luar negeri.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengaku akan menghubungi Presiden Trump. Namun hal tersebut dia lakukan setelah dilakukannya sidang khusus OKI.

Jokowi menekankan saat ini yang terpenting segera digelar sidang khusus oleh para pemimpin yang tergabung dalam OKI. "Kurang lebih nanti tanggal 13 Desember ini, karena kita sudah menghubungi hampir semua negara Islam. (Sidang khusus OKI-red) di Turki, Istanbul," tandasnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top