Kapolri Duga Kabar Kematian Bahrun Naim Akal-akalan Kelompok Teror

Selasa, 05 Desember 2017 - 12:46 WIB
Kapolri Duga Kabar Kematian Bahrun Naim Akal-akalan Kelompok Teror
Kapolri Duga Kabar Kematian Bahrun Naim Akal-akalan Kelompok Teror
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian angkat bicara mengenai informasi tentang kematian petolan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) asal Indonesia Bahrun Naim yang dikabarkan tewas di Suriah dalam pertempuran.

Tito menilai, isu tersebut bisa jadi hanya akal-akalan dari kelompok teroris agar menghindar dari kejaran aparat. "Bisa saja dia benar-benar meninggal, bisa tidak. Ini kan trik mereka agar tidak dikejar," kata Tito usai acara Ulang Tahun Korps Kepolisian Air dan Udara di Lapangan Udafa Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (5/12/2017).

Tito mengatakan, Polri masih terus berkoordinasi dengan Interpol guna mencari tahu kebenaran informasi tentang tewasnya Bahrun Naim. Tetapi, hingga saat ini belum mendapatkan informasi yang valid.

"Kami belum bisa memastikan, kecuali bisa mendapatkan orang tertentu yang tahu dari mata kepalanya sendiri di jaringan itu, baru kita pastikan," terangnya.

Meski demikian, Tito menilai Bahrun memiliki pengaruh besar dalam pergerakan kelompok teror di Indonesia. Bahrun dikatakannya menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas kasus penyerangan dan ledakan bom di Jalan MH Thamrin pada 2015.

"Dia memiliki konteks tokoh-tokohnya yang ada di Indonesia, jadi peran dia mirip dengan peran Hambali pada saat zaman Alqaeda dengan JI (Jamaah Islamiyah)," kata Tito.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5815 seconds (0.1#10.140)