alexa snippet

Ribuan Pelajar Jabodetabek Ramaikan Jambore Laznas BSM Umat

Ribuan Pelajar Jabodetabek Ramaikan Jambore Laznas BSM Umat
Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (LAZNAS BSM Umat) mengadakan kegiatan Jambore LAZNAS BSM Umat 2017.
A+ A-
JAKARTA - Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (LAZNAS BSM Umat) mengadakan kegiatan Jambore LAZNAS BSM Umat 2017.

Kegiatan Jambore LAZNAS BSM Umat ini melibatkan sekira 1.300 pelajar SMP dan SMA se-Jabodetabek, 2-3 Desember 2017, di Gunung Pancar, Sentul, Jawa Barat.

Sekretaris Yayasan BSM Umat, Meidy Ferdiansyah mengungkapkan, kegiatan Jambore ini sangat baik dalam membangun karakter pemuda di usia dini.

"Pengurus Yayasan BSM menyampaikan bahwa seorang pemuda harus memiliki fisik yang kuat, sehat jasmani dan rohani. Karena Allah lebih menyukai muslim yang kuat," kata Meidy dalam siaran pers, Selasa (4/12/2017).

Direktur Eksekutif LAZNAS BSM Umat, Rizqi Okto Priansyah mengatakan, pelaksanaan Jambore ini bagian dari upaya lembaga ini untuk terus memberikan pengarahan yang positif terhadap para pelajar.

"Di tengah dunia yang tidak menentu, ya Kids Zaman Now, mereka tidak ada jalan lain selain kembali pada jati dirinya dan harus bisa tahan terhadap godaan perkembangan zaman," ucap Rizqi Okto.

Rizqi Okto mengimbau pada peserta Jambore agar saling berkomunikasi dengan baik, dan membangun jaringan untuk kemudian berkolaborasi demi masa depan mereka kelak.

"Coba bayangkan 20 tahun dari sekarang, mereka para pelajar ini akan mengambil peran masing-masing di dunia kerja dan di bidangnya. Semoga mereka bisa menjadi unggul di manapun berada," ungkapnya.

Untuk diketahui, peserta Jambore ini merupakan para penerima beasiswa program sahabat pelajar. Pada hari pertama ada sejumlah tema dan kegiatan yang akan dilakukan, seperti materi dan praktik soal mencintai produk syariah, memahami zakat, infak, dan sedekah. Kemudian materi tentang menghafal Alquran semudah senyum.

Selain diisi materi. Kegiatan ini juga diimbangi dengan nilai-nilai keagamaan. Para pelajar dibiasakan dengan bangun sebelum subuh untuk mengerjakan shalat tahajud dan mendirikan shalat tepat waktu.

Sementara di hari kedua, diisi dengan outbond yang bertema Olimpiade Sahabat Pelajar LAZNAS BSM Umat. Setelah itu penutupan.

Sedangkan kegiatan Jambore ini adalah bagian dari rangkaian pembinaan para penerima beasiswa, untuk dididik secara ruhani. Sehingga siap menjadi pemimpin di masa depan yang berkarakter kuat dan bertaqwa.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top