Shane McGuigan Optimistis Caroline Dubois Bisa Jadi Juara Dunia Tinju Wanita di Beberapa Divisi

Rabu, 29 November 2023 - 04:07 WIB
loading...
Shane McGuigan Optimistis Caroline Dubois Bisa Jadi Juara Dunia Tinju Wanita di Beberapa Divisi
Pelatih tinju Shane McGuigan optimistis petinju wanita binaannya Caroline Dubois bakal menjadi juara dunia kelas ringan tak terbantahkan dalam waktu setahun. / Foto: Instagram @__carolinedubois1
A A A
LONDON - Pelatih tinju Shane McGuigan optimistis petinju wanita binaannya Caroline Dubois bakal menjadi juara dunia kelas ringan tak terbantahkan dalam waktu setahun. Saat ini, seluruh gelar utama kelas ringan berada dalam kekuasaan petinju Irlandia, Katie Taylor.

Bahkan, Katie Taylor juga berstatus sebagai juara kelas ringan super tak terbantahkan usai mengalahkan Chantelle Cameron dalam duel ulang pada akhir pekan kemarin. Namun, Dubois menargetkan sabuk juara kelas ringan. Ketika dia berada dalam posisi wajib, maka Taylor harus segera menentukan keputusannya.

"Apakah organisasi-organisasi yang mengatur akan mulai menekannya untuk mempertahankan sabuknya, kita lihat saja nanti. Itulah rencananya. (Dubois) siap untuk merebut semua sabuk itu. Dia adalah atlet kelas ringan terbaik di dunia," ungkap McGuigan kepada Sky Sports, baru-baru ini.



"Meskipun divisi kelas ringan mungkin merupakan divisi yang paling diperebutkan dalam tinju wanita, dia bisa mengalahkan semua orang," lanjut McGuigan.

Menurutnya, dalam 2 tahun ke depan, Dubois, yang saat ini berusia 22 tahun, mungkin akan berlaga melawan banyak nama besar dan terlibat dalam laga-laga besar. "Saya rasa dalam waktu setahun dia bisa jadi juara dunia yang tak terbantahkan. Saya benar-benar yakin. Saya tidak dapat melihat siapa pun yang dapat menandinginya," tuturnya.

Di sisi lain, McGuigan tak berharap Taylor kembali ke divisi kelas ringan dan mempertahankan gelarnya melawan Dubois. "Taylor adalah petarung yang fantastis dan dia telah melakukan banyak hal. Saya rasa tidak akan ada penerusan obor ini. Ya, ini adalah pertarungan uang yang sangat besar bagi Caroline. Namun saya rasa tinju tidak membutuhkan penerusan tongkat estafet," ucap McGuigan.

Lebih lanjut, dia menyebutkan jika Katie Taylor bukanlah petarung yang sama seperti tahun 2012. Namun akan ada banyak pilihan lain yang tersedia bagi Dubois. "Sekarang orang-orang mulai menyadari bahwa dia adalah yang terbaik di dunia. Ada beberapa duel besar di luar sana untuknya," terang McGuigan.

Sementara itu, McGuigan juga tidak berharap Dubois untuk bertahan pada berat badan 135 pon. "Saya rasa ia akan menjadi juara tak terbantahkan dalam divisi multiweight," ujarnya.



"Saya sangat yakin dia dapat melakukannya di divisi lightweight, super-lightweight dan welterweight. Dia masih terus berkembang. Ia menjadi lebih baik setiap saat," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)