Fraksi Demokrat DPR Bantu Para Korban Bencana di Pacitan

Minggu, 03 Desember 2017 - 21:01 WIB
Fraksi Demokrat DPR Bantu Para Korban Bencana di Pacitan
Fraksi Demokrat DPR Bantu Para Korban Bencana di Pacitan
A A A
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas ikut berduka dan prihatin atas bencana banjir dan longsor yang melanda wilayah Pacitan, Jawa Timur.

Ibas dan sejumlah relawan asal partai Demokrat ikut mendirikan posko darurat untuk menampung sementara korban bencana di Desa Karanganyar, kecamatan Kebonagung, Pacitan.

"Kami sudah berkordinasi dengan jajaran pemerintah baik di tingkat daerah, provinsi, dan pusat untuk membantu proses pemulihan pascamusibah. Insyaallah keadaan warga Pacitan bisa cepat pulih dan dapat kembali beraktifitas seperti biasa," ujar Ibas, Minggu (3/12/2017).

Selain mendirikan posko tanggap darurat, putra Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga membagikan paket sembako dan sejumlah kebutuhan pokok membantu warga yang terdampak bencana.

Dalam kesempatan itu, Ibas juga ikut memasak bersama relawan lainnya di dapur umum, sekaligus membuka praktik pengobatan kepada korban.

"Pak Kades dan bapak-ibu mohon bersabar. Mari kita berdoa bersama agar musibah ini cepat berlalu dan masyarakat Pacitan bisa segera pulih," tuturnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4263 seconds (0.1#10.140)