Imam Besar Masjid Istiqlal Doakan Cak Imin Jadi Wapres

Jum'at, 01 Desember 2017 - 16:02 WIB
Imam Besar Masjid Istiqlal Doakan Cak Imin Jadi Wapres
Imam Besar Masjid Istiqlal Doakan Cak Imin Jadi Wapres
A A A
JAKARTA - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Nusantara Mengaji menggelar Khataman Alquran di Masjid Darul Quran Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur'an (PTIQ) Jakarta, Kamis 30 November 2017.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor PTIQ Prof Nasaruddin Umar yang juga Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta mendoakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin), agar menjadi pemimpin yang diberkahi Allah.

Nasaruddin mengatakan bahwa tipikal aktivis seperti Cak Imin bisa diharapkan menjadi wakil presiden.

"Di sini berkumpul para penghafal Alquran dari PTIQ dan IIQ Jakarta, jadi Insya Allah doanya makbul. Semoga Cak Imin menjadi wakil presiden mendatang," kata Nasaruddin.

Lebih lanjut Nasaruddin mengungkapkan, saat ini Indonesia dikenal dunia sebagai negara dengan penduduk muslim moderat, oleh sebab itu Nasarudin mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kepercayaan ini dengan memperkuat persatuan dan kesatuan.

Dalam pidatonya, Ustaz Bachtiar Nasir mendoakan agar Cak Imin menjadi pemimpin yang diberkahi. "Kita doakan semoga Kyai Muhaimin Iskandar diangkat derajatnya, serta menjadi pemimpin yang diberkahi Allah," kata dia.

Bachtiar menyatakan, sudah saatnya umat Islam bersatu mempertahankan NKRI. "NKRI harga mati," pekiknya yang disambut tepuk tangan hadirin.

Hadir dalam peringatan tersebut, Muhaimin Iskandar (Inisiator Nusantara Mengaji), Ustaz Bachtiar Nasir (Ketua GNPF MUI), Prof Nasaruddin Umar (Rektor PTIQ), KH Syarif Rahmat (Pengasuh pesantren Ummul Quro), Ustaz Deden M Makhyaruddin (Ketua Indonesia Murojaah), Jazilul Fawaid (Ketua Kornas Nusantara Mengaji), Arief Rahman (Wakil Bupati Blora), dan Hasbiyallah Ilyas (DPRD DKI).
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3929 seconds (0.1#10.140)