Waketum Gerindra Ungkap Problematika di Jawa Tengah

Selasa, 28 November 2017 - 16:15 WIB
Waketum Gerindra Ungkap Problematika di Jawa Tengah
Waketum Gerindra Ungkap Problematika di Jawa Tengah
A A A
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono menyampaikan hasil telaahnya mengenai problematika yang dialami Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Sebagai bakal calon Gubernur Jateng, Ferry menilai, Jateng masih berkutat pada masalah kemiskinan.

"Provinsi Jateng sekarang ini bahkan provinsi termiskin nomer 12 di Indonesia," kata Ferry di sela-sela kegiatan Indonesia Visionary Leader Koran Sindo di Gedung Sindo, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Menurut Ferry, dari informasi badan statistik, Jateng mengalami penurunan pertumbuhan ekonomi, di mana terdapat kesenjangan pembangunan antara wilayah Selatan dan Utara.

Selain itu, Ferry mengatakan, sektor pertanian juga mengalami penurunan. Padahal, Jateng dianggap provinsi agraris. Tak hanya itu, Jateng juga dianggap memiliki upah terendah dibanding provinsi lainnya.

Ferry mengaku heran dengan kondisi yang dialami Jateng tersebut. Pasalnya, Jateng dianggap provinsi yang terdekat dengan asumsi infrastruktur yang memadai serta akses jalan yang mudah ditempuh.

"Menjadi aneh bagi kita semua, kenapa provinsi Jateng memiliki fakta seperti itu," ujarnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5014 seconds (0.1#10.140)