Korsa INews TV Raih KASAU Award

Sabtu, 25 November 2017 - 21:52 WIB
Korsa INews TV Raih KASAU Award
Korsa INews TV Raih KASAU Award
A A A
JAKARTA - Program Korsa I News TV menjadi salah satu peraih KASAU Award dengan kategori dokumenter. Adapun yang masuk nominatornya selain Korsa I News TV adalah Garuda Net TV dan Militer O Channel.

Penghargaan diberikan langsung Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU) Marsekal Hadi Tjahjanto kepada jajaran pimpinan redaksi I News TV. Selain itu, Edna C Patissna dari Kompas meraih penghargaan kategori isu strategis dengan artikel berjudul 'Saatnya Membangun Kekuatan Udara'.

Lalu, Nedy Putra dari Jakarta Post meraih penghargaan kategori isu taktis dengan artikel berjudul 'Mall Air Ahow Brings Military Closer. Sedangkan peraih penghargaan kategori human interest adalah Aditya Kurniawan dari Kedaulatan Rakyat.

Selanjutnya, kategori news diraih TVRI dengan Indonesia Pagi. Selain itu, kategori talk show diraih Net TV dengan 1 Indonesia. Net TV juga meraih penghargaan kategori layanan masyarakat.

Dalam sambutannya, KASAU Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, keberadaan media di era milenial memiliki peran penting dalam keberlangsungan institusi, tidak terkecuali TNI AU. "Maka TNI AU perlu jalin simbiosis mutualisme melalui media massa, salah satunya KASAU Award 2017," ujar Hadi di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (25/11/2017) malam.

Dia berharap, para media massa melalui penghargaan KASAU Award 2017 itu bisa berkreasi dan terus berinovasi memberikan informasi yang akurat dan bermanfaat ditengah-tengah maraknya informasi hoax yang selama ini menyesatkan bagi masyarakat.

"Saya harap enggak cuma hubungan batin yang terjalin, tapi kerjasama membumikan TNI AU, dan dunia dirgantara pada seluruh masyarakat," katanya.

Adapun mereka yang menjadi dewan juri adalah Ninok Leksono, Gun Gun Heryanto, Susaningtyas Kertopati alias Nuning, Jimmy Silalahi, Ubaidillah, Syaifullah Tamliha, Ade P Marboen dan Rony Sontani.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0307 seconds (0.1#10.140)