Rapat MKD-Fraksi di DPR Bahas Nasib Setnov Belum Jelas

Rabu, 22 November 2017 - 16:25 WIB
Rapat MKD-Fraksi di DPR Bahas Nasib Setnov Belum Jelas
Rapat MKD-Fraksi di DPR Bahas Nasib Setnov Belum Jelas
A A A
JAKARTA - Rapat konsultasi Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dengan pimpinan fraksi membahas nasib Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) belum jelas kapan dilaksanakan. Rapat tersebut sebelumnya dijadwalkan pada Selasa 21 November 2017 kemarin.

Namun, karena beberapa pimpinan fraksi berada di luar kota kemarin, maka rapat tersebut ditunda. Saat ini, Sekretariat MKD DPR terus mengupayakan jadwal ulang rapat tersebut.

"Sampai pagi ini saya minta ke Kabag sekretariat MKD untuk menghubungi fraksi-fraksi untuk mencocokkan, jadi mereka karena kemarin ada yang bisa dan tidak," ujar Ketua MKD DPR Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Dasco menambahkan, MKD meminta pimpinan fraksi tidak diwakilkan. Sehingga, MKD berharap agar yang hadir adalah pimpinan atau sekretaris fraksi.

"Sampai pagi ini kami masih cocokkan jadwal agenda kami pekan depan, tapi sedang cocokkan jadwal dengan pimpinan fraksi. Untuk pekan ini masih ada kegiatan di luar," ungkap politikus Partai Gerindra ini.

Diketahui, Ketua DPR Setya Novanto telah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus dugaan korupsi proyek pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). Atas dasar itu, MKD memproses dugaan pelanggaran kode etik Setya Novanto sebagai Ketua DPR.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6205 seconds (0.1#10.140)