alexametrics

Wiranto Pimpin Rapat Koordinasi Bahas Keamanan di Papua

loading...
Wiranto Pimpin Rapat Koordinasi Bahas Keamanan di Papua
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto memimpin rapat Kordinasi untuk membahas Keamanan di Papua. Rapat berlangsung di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (20/11/2017).

Dari pantauan sindonews di lokasi, sejumlah Menteri dan kepala lembaga negara non kementerian hadir dalam rapat tersebut. Mereka antara lain, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menkominfo Rudiantara, Menhub Budi Karya Sumadi, Kepala BNPT, Komjen Pol Suhardi Alius, perwakilan TNI dan Wakil Jaksa Agung, Arminsyah.

Kondisi Papua sendiri mulai berangsur-angsur kondusif pasca insiden penyanderaan sebanyak 1.300 warga Papua yang dilakukan oleh kelompok bersenjata. Mereka berhasil diselamatkan dari sebuah lokasi/kampung tempat mereka ditahan selama berhari-hari.



Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganggap tindakan penyanderaan itu merupakan tindakan kriminal. Jokowi mengapresiasi TNI-Polri yang berhasil membebaskan para sandera.

Hingga sampai saat ini, rapat koordinasi masih berlangsung. Rencananya, Wiranto dan jajaran di bawahnya akan menyampaikan hasil rapat kepada media melalui konferensi pers di Kantornya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak