Soal Pergantian Ketum Golkar, Luhut: Saya Lihat sedang Berproses

Senin, 20 November 2017 - 14:58 WIB
Soal Pergantian Ketum Golkar, Luhut: Saya Lihat sedang Berproses
Soal Pergantian Ketum Golkar, Luhut: Saya Lihat sedang Berproses
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menegaskan Partai Golkar dalam kondisi baik-baik saja pasca penahanan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Ketua Umum (Ketum) Golkar Setya Novanto (Setnov).

Luhut yang juga Politikus Senior Partai Golkar ini mengaku yakin partai beringin mampu menyelesaikan urusan internal mereka. Termasuk, wacana mengganti posisi Setnov sebagai Ketum.

Ia berharap, publik tidak perlu menambah ramai menyikapi polemik yang terjadi di internal Golkar. "Kan semua ada mekanismenya, dan saya lihat sedang berproses juga sih. Semua baik-baik saja sih," ujar Luhut usai menemui Presiden di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/11/2017).

Terkait penahanan yang dilakukan KPK terhadap Setnov, Luhut berharap Ketua DPR tersebut mematuhi proses hukum yang berlaku. Ia pun enggan menjawab saat ditanya mengenai orang yang cocok menggantikan Setnov.

Ketika disinggung, mengenai nama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang banyak didukung fraksi di DPR, mantan Menko Polhukam ini hanya menyebut Airlangga orang yang baik.

"Mana saja bisa. Biarlah Golkar memproses sendiri. Jangan kita terlalu banyak nyampurin. Jadi bikin suasana enggak enak. Mereka sudah cukup matang memproses sendiri. Mana yang terbaik buat Golkar," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5055 seconds (0.1#10.140)