Kembali Daftar Ulang, PBB Klaim Sudah Lengkapi Persyaratan

Senin, 20 November 2017 - 13:38 WIB
Kembali Daftar Ulang, PBB Klaim Sudah Lengkapi Persyaratan
Kembali Daftar Ulang, PBB Klaim Sudah Lengkapi Persyaratan
A A A
JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) jadi satu dari sembilan partai politik (parpol) yang dibuka kembali ruangnya mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2019. Ditemui di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ketua Bidang Pemenangan Presiden PBB Sukmo Harsono menegaskan partainya telah siap menyerahkan kembali berkas pendaftaran ke KPU.

Persyaratan berupa dokumen fisik, menurut dia, telah dipenuhi juga perintah untuk melakukan input data ke dalam Sistem Informasi Partai Politik (Sipol). “Sudah, berkas telah disiapkan di DPP termasuk Sipol yang sudah kita selesaikan sejak pukul 24.00 WIB, malam tadi,” ujar Sukmo, Senin (20/11/2017).

Dalam prosesnya, menurut Sukmo PBB sendiri tidak menemui hambatan berarti saat menyiapkan dokumen fisik maupun input data ke dalam Sipol. Hal itu karena partainya memang telah melengkapi persyaratan sejak proses pendaftaran 3-17 Oktober silam.

“Prinsipnya PBB dari dokumen sudah siap semua waktu itu, kendala teknis menginput sipol lah yang jadi masalah,” kata Sukmo.

PBB datang ke KPU bersama dengan tiga wakil ketua. Sukmo berharap proses pendaftaran ini jadi awal dari langkah partainya untuk ikut berpartisipasi dalam pemilu serentak 2019 mendatang.

“Harapannya bisa menyelesaikan apa yang menjadi ketentuan termasuk apa yang masuk ke dalam Sipol,” tambah dia.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5251 seconds (0.1#10.140)