Jadwal Indonesia vs Vietnam Kapan? Laga Penentuan Nasib Timnas Garuda!

Kamis, 23 November 2023 - 09:31 WIB
loading...
Jadwal Indonesia vs Vietnam Kapan? Laga Penentuan Nasib Timnas Garuda!
Tim nasional Indonesia akan dua kali berhadapan dengan Vietnam di Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. / Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
A A A
JAKARTA - Tim nasional Indonesia akan dua kali berhadapan dengan Vietnam di Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Lantas, kapan kedua tim asal Asia Tenggara ini akan bertanding?

Menukil laman resmi FIFA, Kamis (23/11/2023), diketahui bahwa kedua tim akan berjumpa pada 21 Maret dan 26 Maret 2024. Dari 2 pertemuan tersebut, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu.

Namun, PSSI masih belum menentukan bakal digelar di mana ketika berkesempatan menjadi tuan rumah di laga ketiga dan keempat Grup F tersebut. Seperti diketahui, Indonesia menempati posisi keempat atau buncit dalam klasemen sementara Grup F.



Pada laga pertama dan kedua Grup F, Indonesia hanya mampu mendulang satu poin berkat hasil imbang 1-1 lawan tuan rumah Filipina pada 21 November lalu. Sebelumnya, pada 16 November 2023, skuad Garuda dipermak tuan rumah Irak dengan skor 5-1.

Guna menjaga asa lolos ke putaran final Piala Dunia 2026, Indonesia wajib meraih poin maksimal saat bertanding lawan Vietnam. Sayangnya, menghadapi laga krusial tersebut, Indonesia dikabarkan tidak bisa memainkan Asnawi Mangkualam.

Sebagaimana dilaporkan media Vietnam, Soha, Asnawi tidak bisa memperkuat Indonesia lantaran akumulasi kartu kuning. Absennya Asnawi ini, menurut media tersebut, merupakan kerugian besar buat timnas Indonesia.

"Sesuai aturan FIFA, Asnawi Mangkualam, kapten tim Indonesia akan diskors pada laga kualifikasi Piala Dunia berikutnya melawan Vietnam. Pasalnya, bek 24 tahun itu mendapat 2 kartu kuning setelah 2 laga melawan Irak dan Filipina," sebut Soha dalam laporannya, yang dikutip pada Rabu, 22 November 2023.

"Absennya Asnawi Mangkualam menjadi kerugian besar bagi Indonesia. Memulai debutnya di timnas pada usia 17 tahun, Asnawi Mangkualam selalu berperan penting di tim yang dibangun pelatih Shin Tae-yong selama ini," lanjutnya.



Asnawi dinilai mampu bermain bagus ketika bertahan maupun menyerang. Bukan hanya itu, Asnawi juga mampu bersaing dengan pemain Vietnam, Doan Van Hau saat bertemu di Piala AFF 2022. Kecepatan dan kekuatan Asnawi cukup menyulitkan tim berjuluk The Golden Stars.

Jadwal Indonesia vs Vietnam di Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia


- Kamis, 21 Maret 2024: Indonesia vs Vietnam
- Selasa, 26 Maret 2024: Vietnam vs Indonesia
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0876 seconds (0.1#10.140)