KPK Minta Manajemen RS Medika Kooperatif Terkait Kondisi Setnov

Jum'at, 17 November 2017 - 01:22 WIB
KPK Minta Manajemen RS Medika Kooperatif Terkait Kondisi Setnov
KPK Minta Manajemen RS Medika Kooperatif Terkait Kondisi Setnov
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta manajemen Rumah Sakit (RS) Medika Permata Hijau kooperatif membantu penyidik yang hendak mengecek kondisi kesehatan tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP Setya Novanto (Setnov).

Juru Bicara KPK Febri Dianyah mengatakan, rombongan tim penyidik KPK berada di RS Medika Permata Hijau dengan tujuan melihat sosok dan mengecek langsung kondisi kasus dugaan korupsi proyek e-KTP, Ketua DPR sekaligus Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto (Setnov), pasca-kecelakaan mobil pada Kamis (16/11/2017) malam.

Sesaat setelah tiba di RS Medika, tim KPK menemukan kejadian yang tidak lazim. Manajemen RS Medika diduga berupaya mempersulit langkah pengecekan kondisi Setnov yang ingin dilakukan KPK.

“Pihak manajemen RS kami harapkan tidak mempersulit kerja penyidik KPK di lokasi. Sejauh ini ada informasi yang kami terima, pihak-pihak tertentu tidak kooperatif,” ujar Febri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (17/11/2017) dini hari.

Tim KPK mendatangi RS Medika dengan didampingi dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Tujuannya untuk melakukan pengecekan kesehatan pembanding atau second opinion. Langkah second opinion dilakukan untuk mempertegas sebenarnya apa yang dialami Setnov, kondisi kesehatan, dan perkembangan kesehatan Setnov.

“Di lokasi tidak ditemukan dokter jaga (RS Medika) yang bertanggung jawab yang dapat menjelaskan kondisi SN,” tegas Febri.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6934 seconds (0.1#10.140)