Tawarkan Kemudahan, Kymco Rilis Teknologi Penukaran Baterai Motor Listrik

Rabu, 22 November 2023 - 11:44 WIB
loading...
Tawarkan Kemudahan, Kymco Rilis Teknologi Penukaran Baterai Motor Listrik
Kymco menawarkan Ionex Battery Metering Unit (Ionex BMU), sebuah modul elektronik terstandarisasi yang terintegrasi dengan mudah ke desain EV mana pun. Foto/Electrek
A A A
JAKARTA - Menjawab keraguan masyarakat terhadap motor listrik , Kymco memulai terobosan demi mempercepat penyerapan kendaraan ramah lingkungan. Salah satu yang dilakukan Kymco adalah menciptakan teknologi sistem penukaran baterai .

Kymco menawarkan Ionex Battery Metering Unit (Ionex BMU), sebuah modul elektronik terstandarisasi yang terintegrasi dengan mudah ke desain EV mana pun. Ini memungkinkan kendaraan untuk bekerja dengan Ionex Common Battery dan pengendara pun dapat menggunakan Battery-as-a-Service dari perusahaan energi.

Kymco menciptakan Baterai Ionex yang menjadi solusi pelayanan bagi perusahaan-perusahaan energi menggunakan Ionex Common Battery dan Ionex Operating System. Sistem Ionex Common Battery adalah baterai serbaguna yang dapat dilepas dengan rekam jejak jutaan pengisian.



Sistem ini juga telah telah terbukti secara bersamaan mendukung penukaran baterai, pengisian daya baterai, dan pengisian daya kendaraan. “Ionex Battery-as-a-Service tidak hanya mempercepat adopsi EV, tetapi juga mendefinisikan ulang industri,” kata Ken Ma, President of MEV at Ampace, dikutip SINDOnews dari laman Electrek, Rabu (22/11/2023).

Baterai ini dirancang untuk memberikan integrasi yang mudah bagi arsitektur berbagai kendaraan roda dua. Selain itu, baterai ini menyediakan kapasitas energi yang tinggi untuk jarak berkendara yang lebih jauh.
Tawarkan Kemudahan, Kymco Rilis Teknologi Penukaran Baterai Motor Listrik


Baterai Ionex juga didesain secara khusus dengan daya tahan yang kuat akan benturan serta teknologi pengelolaan baterai terdepan. Sistem ini digunakan untuk mendukung operasi Battery-as-a-Service.

“Ionex Battery-as-a-Service memungkinkan perusahaan energi untuk berfokus pada pengembangan dan pemasokan baterai. Tentu dengan teknologi terbaik untuk semua pengendara sepeda motor listrik,” ujar Vincent Wong, Senior Vice President of EVE Energy.



Sistem Operasi Ionex berbasis cloud. Sistem ini akan mengelola semua Ionex Common Battery untuk mengotomatisasikan segala aspek dari operasi Battery-as-a-Service for Energy Companies.

Sistem ini mencatat penggunaan baterai dan energi secara real time, mengatur operasi otonom jaringan pergantian baterai, dengan mengelola pengisian setiap baterai untuk memperpanjang umur baterai.

Termasuk di dalamnya pemrosesan bisnis secara komprehensif, penagihan secara mobile serta fitur pengumpulan pembayaran, dan secara bersamaan memastikan fungsionalitas sistem non-stop dengan diagnosa, peringatan, dan pemulihan secara otomatis.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)