alexa snippet

Arminsyah Ditunjuk Jadi Wakil Jaksa Agung, Adi Toegarisman Jampidsus

Arminsyah Ditunjuk Jadi Wakil Jaksa Agung, Adi Toegarisman Jampidsus
Jaksa Agung M Prasetyo melantik sembilan pejabat baru di Kejagung. Foto/SINDOnews/Mohammad Yamin
A+ A-
JAKARTA - Jaksa Agung Muhammad Prasetyo melantik sembilan pejabat baru di lingkungan Kejaksaan Agung, Rabu (15/11/2017).

‎Mereka yang dilantik adalah Arminsyah sebagai Wakil Jaksa Agung, Adi Toegarisman sebagai Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus), dan Jan S Marinka sebagai Jaksa Agung Muda Intelijen  (Jamintel)

Sebelumnya Arminsyah menjabat Jampidsus. Sementara Adi Toegarisman sebelumnya menjabat Jamintel.
 
Prasetyo juga melantik Yusni sebagai Jaksa Agung Muda Pengawasan, Loeke Larasati Agoestina sebagai Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara, Setia Untung Arimuladi dilantik sebagai Kepala Badan Diklat Kejaksaan.

Tiga Staf Ahli Jaksa Agung juga ikut dilantik, yakni Agus Riswanto untuk bidang Intelijen, Sudung Situmorang untuk bidang Tindak Pidana Khusus dan Feri Wibisono untuk bidang Pembinaan.

"Saya lantik Saudara Arminsyah untuk memangku jabatan sebagai Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia, sesuai Surat Keputusan Presiden RI Nomor 122/PPA/2017. Semoga Tuhan memberkati Saudara dalam menjalankan tugas untuk kepentingan bangsa dan negara Republik Indonesia," kata Prasetyo saat melantik Arminsyah.

Seluruh pejabat yang dilantik diambil sumpahnya untuk menyanggupi tidak memberi sesuatu kepada siapapun juga, baik langsung maupun tidak langsung.‎

Mereka juga diambil sumpahnya untuk setia dan taat kepada Negara Republik Indonesia, serta memegang rahasia sesuatu yang menurut sifatnya atau menurut perintah harus dirahasiakan.

"Saya tidak akan menerima hadiah atau suatu pemberian apa pun, dari siapa pun juga yang saya tahu atau patut dapat mengira bahwa ia mempunyai hal yang bersangkutan atau mungkin berbenturan dengan jabatan atau pekerjaan saya," kata Prasetyo diikuti seluruh pejabat yang dilantik.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top