alexa snippet

Ingin Belajar Animasi, Mahasiswa Untar Berkunjung ke MNC Animation

Ingin Belajar Animasi, Mahasiswa Untar Berkunjung ke MNC Animation
Mahasiswi Universitas Tarumanegara, Jakarta, melakukan kunjungan ke Studio MNC Animation, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (14/11/2017) pagi. Foto/Koran SINDO/Yan Yusuf
A+ A-
JAKARTA - Puluhan mahasiswa Universitas Tarumanegara belajar animasi di studio MNC Animation, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (14/11/2017) pagi.

Dalam kunjungannya itu, mahasiswa tampak serius saat berada di studio animasi, mulai dari pembuatan film kartun, memproduksi, mengisi suara, hingga penayangan.

Selama ini tidak sekolah dan perguruan tinggi yang melakukan kunjungan ke studio MNC Animation.

Secretary of Visual Communication Design Departement Untar, Edy Chandra berharap melalui kunjungan tersebut, mahasiswa dapat melakukan praktik untuk melengkapi teori yang didapat dari kuliah.

"Ini kan masih berkembang, mahasiswa dengan bakat yang ada bisa mengeksplor teori," tutur Edy saat ditemui di lokasi.

Dipilihnya MNC sebagai proses pembelajaran bukan tanpa alasan. Sebab MNC Animation merupakan studio terlengkap yang ada di Jakarta. Mahasiswa akan mendapatkan pengetahuan teknis.

"Ini modal yang berharga," tuturnya.

Sementara itu, Head Of Computet Graphics MNC Animation, Wigiyanto Purnomo Adji mengakui kualitas studio MNC jauh lebih baik dibandingkan lainnya.

MNC Animation telah memiliki produksi seperti Kiko dan Zak Storm merupakan kerja sama antara MNC dengan dua studio lainnya di Perancis dan Korea.

Proses yang dilakukan MNC Animation sangat detail, mulai dari membuat gambar, gerak, suara. "Sarana di sini cukup bagus untuk pembelajaran," tuturnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top