alexa snippet

HT Beri Kuliah Umum di STPMD APMD Yogyakarta

HT Beri Kuliah Umum di STPMD APMD Yogyakarta
Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) memberikan kuliah umum di sekolah tinggi pembangunan masyarakat desa (STPMD) APMD Yogyakarta, Rabu (15/11/2017). Foto/SINDOnews/Priyo Setyawan
A+ A-
YOGYAKARTA - Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) memberikan kuliah umum di Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa (STPMD) APMD Yogyakarta, Rabu (15/11/2017). Kedatangan HT disambut rektor STPMD APMD Habib Muhsin dan jajarannya di ruang rektorat kampus setempat.

Di ruang ini, HT mendapatkan penjelasan tentang STPMD APMD secara umum. Sebelum memberikan kuliah umum, HT melakukan penanaman pohon di depan halaman perguruan tinggi tersebut.

HT dalam kuliah umumnya memberikan gambaran umum tentang kewirausahaan dan pembangunan desa. Untuk kewirausahaan menekankan bagaimana harusnya menjadi wirausaha. Yaitu harus ada kemauan dan usaha.

"Untuk pembangunan desa harus ada perubahan paradigma dalam mengatasi kesenjangan sosial yaitu mempercepat pertumbuhan masyarakat menengah ke bawah. Di antaranya dengan menciptakan lapangan kerja di desa. Bisa melalui BUMDes, koperasi atau potensi di daerah masing-masing," ujar ketua umum Partai Perindo ini.

Di akhir kuliah umum, HT memberikan beasiswa kepada 20 mahasiswa STPMD APMD. Rektor STPMD APMD Habib Muhsin dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya kuliah umum dari HT diharapkan dapat memberikan pencerahan bagi mahasiswa khususnya dalam membangun desa. Sehingga desa semakin maju.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top