alexa snippet

KSAL: Marinir Harus Jadi Prajurit Pejuang dan Profesional

KSAL: Marinir Harus Jadi Prajurit Pejuang dan Profesional
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi usai memberikan amanat dalam upacara HUT ke-72 Korps Marinir TNI AL, di Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017). Foto/SINDOnews/Saiful Munir
A+ A-
JAKARTA - Korps Marinir merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72. Di usia yang sudah tergolong matang ini, setiap anggota Marinir diharapkan menjadi sosok prajurit pejuang dan profesional.

Hal tersebut seperti diungkapkan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi saat memberikan amanat dalam upacara HUT ke-72 Korps Marinir TNI AL, di Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017).

Ade mengatakan, sebagai prajurit pejuang Marinir dituntut pantang penyerah dalam melakukan tugas pokoknya. Sebagai prajurit profesional, Marinir diharapkan mampu mempertahankan kemampuan tempur mengikuti perubahan lingkungan strategis yang sangat dinamis.

"Sebagai alat negara, bagaiamanapun juga bangunan postur prajurit harus didasari dulu dengan basis pondasi sebagai pejuang," ucap Ade.

Untuk menjadi prajurit profesional, Ade meminta seluruh personel Marinir untuk giat berlatih dan mengasah kemampuan tempur individu maupun kelompok.

"Jaman sekarang tidak professional dengan teknologi alutsista dan lingkungan, sangat absurd kalau kita tidak meminta prajurit dididik seperti itu," ucap Ade.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top