Kabur lewat Bali, Ini Sejumlah Negara Tempat Pelarian Christopher selama Jadi Buronan

Rabu, 22 November 2023 - 10:26 WIB
loading...
Kabur lewat Bali, Ini Sejumlah Negara Tempat Pelarian Christopher selama Jadi Buronan
Christoper saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta tadi malam sekitar pukul 21.21 WIB. Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Tersangka kasus penipuan dengan korban artis Jessica Iskandar , Christopher Steffanus Budianto, sempat berpindah-pindah negara selama menjadi buronan. Christopher akhirnya ditangkap di Thailand oleh polisi setempat.

"Diindikasi seperti itu (tersangka berpindah negara)," ujar Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Yuliansyah, kepada wartawan, Rabu (22/11/2023).



Kepala Bagian Kejahatan Internasional (Kabagjatinter) Secretariat National Central Berau Divisi Hubungan Internasional Polri Kombes Pol Audie Latuheru menyebutkan bahwa tersangka keluar Indonesia melalui Bali. Dari Bali Christopher kabur ke beberapa negara.

"Dari Bali ke Singapure, Malaysia, Singapura-Malaysia. Jadi saat kita ketahui dia di Singapura dia pindah ke Malaysia. Saat kita tahu di Malaysia dia ke Singapura lagi dan selanjutnya, begitu pula Singapura, Malaysia, Bangkok," kata Audie.



Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadivhubinter) Polri Irjen Pol Krishna Murti sebelumnya mengatakan, Christopher ditangkap di Thailand setelah masuk red notice interpol. Dengan bantuan polisi dan imigrasi Thailand, tersangka berhasil diamankan.

Pelaku penipuan Jessica Iskandar senilai Rp9,8 miliar itu kini sudah berada di Polda Metro Jaya. Christoper tiba di Bandara Soekarno-Hatta tadi malam sekitar pukul 21.21 WIB. Christopher tampak dikawal ketat oleh beberapa petugas polisi berbadan tegap. Dia menggunakan kaos warna navy dengan tangan diikat kabel ties dan memakai masker warna putih.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)