alexa snippet

Tersangka Lagi, Setnov: Pansus Akan Selidiki Kewenangan dan Anggaran KPK

Tersangka Lagi, Setnov: Pansus Akan Selidiki Kewenangan dan Anggaran KPK
Ketua DPR Setya Novanto. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) kembali ditetapkan tersangka kasus dugaan korupsi proyek pengadaan kartu tanda penduduk berbasis elektronik (e-KTP) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hari ini, pria yang akrab disapa Setnov itu seharusnya menjalani pemeriksaan penyidik KPK sebagai tersangka kasus e-KTP. Namun, Setnov lebih memilih menghadiri rapat paripurna DPR yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Agus Hermanto.

Dalam rapat paripurna pembukaan masa persidangan II tahun sidang 2017-2018, Setnov membacakan pidatonya di hadapan ratusan anggota dewan yang hadir.

Dalam pidatonya, Ketua Umum Partai Golkar tersebut mengatakan, panitia khusus (Pansus) hak angket DPR terhadap KPK akan terus melakukan kegiatan penyelidikan terhadap lembaga anti rasuah.

Penyelidikan Pansus KPK akan difokuskan pada aspek kelembagaan, kewenangan, anggaran, dan tata kelola sumber daya manusia.

"Diharapkan pada masa persidangan ini dapat segera dilaporkan hasil kerja Pansus Angket KPK," ujar Setnov dalam pidatonya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa tim pengawas DPR tentang pembangunan daerah perbatasan pada masa persidangan ini pun akan melakukan kunjungan pengawasan ke beberapa daerah perbatasan dan negara yang berbatasan secara langsung dengan Indonesia.

"Tujuannya untuk memastikan pelaksanaan pembangunan di daerah perbatasan sebagaimana yang dijadikan oleh pemerintah," tutur ketua umum Partai Golkar ini.

Di samping itu, dia mengatakan, DPR meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk dapat mempercepat regulasi yang belum selesai disusun.

"Selanjutnya DPR berharap agar KPU dan Bawaslu dapat memaksimalkan sosialisasi, baik kepada partai politik dan masyarakat," paparnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top