alexa snippet

Dipanggil KPK, PDIP Sarankan Setya Novanto Berikan Contoh Baik

Dipanggil KPK, PDIP Sarankan Setya Novanto Berikan Contoh Baik
Ketua DPR Setya Novanto seusai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus e-KTP di Gedung KPK. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyarankan Ketua DPR Setya Novanto bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam mematuhi hukum. Sehingga, bersedia memenuhi panggilan pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Seharusnya menjadi satu contoh bagi masyarakat bahwa kita juga mematuhi atau menjalani proses hukum yang berlaku," ujar Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Eriko Sotarduga di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Sebab, kata dia, apa yang dilakukan anggota DPR diperhatikan banyak masyarakat. "Kalau dari kami sesama anggota dewan merasa prihatin melihat situasi yang ada," ujarnya.

Dia pun tak sepakat jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) diseret-seret dalam persoalan pemeriksaan Setya Novanto oleh KPK. Karena, lanjut dia, selama ini Presiden Jokowi tidak pernah mencampuri urusan hukum apapun.

"Bahkan dalam soal misalnya Pansus, presiden tidak masuk dalam wilayah itu. Karena presiden menginginkan proses hukum berjalan dengan baik, dengan apa adanya, tidak menjadi intervensi karena kekuasaan," imbuhnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top