Modernisasi dan Kesejahteraan Jadi PR Panglima TNI Akan Datang

Selasa, 14 November 2017 - 13:59 WIB
Modernisasi dan Kesejahteraan Jadi PR Panglima TNI Akan Datang
Modernisasi dan Kesejahteraan Jadi PR Panglima TNI Akan Datang
A A A
JAKARTA - Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) PPP Komisi I DPR Arwani Thomafi menilai, Panglima TNI yang akan datang memiliki peran yang strategis terkait dengan sejumlah agenda politik 2018 dengan pilkada serentak dan pemilu di 2019.

"Memastikan TNI tidak berpolitik praktis, imparsial dan teguh mengawal kedaulatan NKRI menjadi agenda penting di bawah komando Panglima TNI yang baru," ujarnya, Selasa (14/11/2017).

Selain itu, sambung Arwani, agenda modernisasi kekuatan serta persoalan kesejahteraan TNI juga menjadi pekerjaan rumah yang senantiasa harus terus dikawal pimpinan TNI.

"Konstitusi memberikan mandat penuh kepada presiden untuk mengusulkan pergantian Panglima TNI. Kapan dan dari angkatan mana, biarlah pembahasan hal itu tidak menjadi ruang yang akan mengurangi hak prerogatif presiden," kata dia.

Menurut Arwani, TNI mempunyai tradisi pengkaderan yang sangat bagus dan teruji. TNI juga mempunyai banyak stok kader yang selain profesional dan tangguh, juga sangat siap untuk mengisi estafet kepemimpinan di TNI.

"Presiden tinggal milih saja. Domain kami nanti soal setuju atau tidak," ucapnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6571 seconds (0.1#10.140)