210 Ambulans Perindo Layani Masyarakat Kecil di Indonesia

Sabtu, 11 November 2017 - 12:07 WIB
210 Ambulans Perindo Layani Masyarakat Kecil di Indonesia
210 Ambulans Perindo Layani Masyarakat Kecil di Indonesia
A A A
JAKARTA - Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) melepas 22 ambulans Perindo ke 19 provinsi di DPP Partai Perindo, Jakarta, kemarin.

Pelepasan ambulans Perindo tahap kelima ini melengkapi total 210 ambulans Perindo yang siaga melayani masyarakat di seluruh Indonesia.
“Saya berharap ambulans ini bermanfaat khususnya bagi masyarakat kecil yang membutuhkan di daerah-daerah,” ungkap HT yang gagah dalam balutan seragam Partai Perindonya.
Dia mengatakan, ambulans Perindo merupakan salah satu wujud komitmen Perindo dalam membantu masyarakat di Tanah Air.

“Perindo hadir untuk memberikan nilai positif, konsisten membantu dan membangun masyarakat yang membutuhkan,” tegas pria asal Surabaya, Jawa Timur itu.

Selain ambulans Perindo, dia meminta seluruh kader memaksimalkan program partai dalam membantu dan membangun masyarakat, terutama masyarakat menengah ke bawah.

Beberapa program Partai Perindo di antaranya koperasi nelayan, pembagian mesin perontok padi untuk petani, pemberian bantuan alat tangkap dan alat pertanian, fogging , bakti sosial berbagi beras, serta program lain.

“Semua lapisan DPP, DPW, DPD, DPC, dan sayap-sayap harus turun, perbanyak kegiatan positif untuk masyarakat,” seru pria yang telah mengajar di 180 lebih perguruan tinggi ini.

Pada kesempatan tersebut, HT pun menyerukan kepada seluruh kader untuk terus membesarkan Partai Perindo agar kelak bisa membuat perubahan besar di negeri ini.

Dengan memiliki wakil di legislatif maupun eksekutif, Partai Perindo akan bisa membuat kebijakan yang tepat sasaran. “Kita harus mampu menjadikan Perindo besar agar bisa melakukan perubahan yang dibutuhkan bangsa dengan kebijakan tepat sasaran,” tuturnya.

Hary menambahkan, Perindo berjuang mewujudkan cita-cita kemerdekaan, yaitu Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur berlandaskan Pancasila.

“Tantangan bangsa ke depan masih banyak, kita bisa kalau terus bergandengan tangan, bersatu padu membangun dengan visi dan landasan yang sama,” kata HT.

Sementara itu Ketua Umum Rescue Perindo Adin Denny berharap, penambahan armada ambulans Perindo akan memaksimalkan pelayanan dan menjangkau masyarakat yang lebih luas.

“Kita sudah melayani hampir tiga tahun dan alhamdulillah masyarakat bisa terbantu untuk mengantar ke rumah sakit, mengantar jenazah atau membantu korban kecelakaan. Harapannya bisa melayani masyarakat lebih maksimal,” ujarnya.

Dia menuturkan, untuk meningkatkan pelayanan, dalam waktu dekat Perindo akan memberikan pelatihan terkait pertolongan pertama untuk masyarakat yang sakit atau korban kecelakaan kepada pengemudi ambulans Perindo.

“Kita akan berikan pelatihan kepada driver ini. Kita latih bagaimana mereka menangani dengan cepat ketika ada kecelakaan di jalan,” ujar Adin. Menurut Adin, pihaknya juga akan menggandeng pihak luar untuk menyukseskan acara yang diberi nama safety riding tersebut.

Dia berharap para pengendara ambulans Perindo nantinya tidak hanya mengedepankan keselamatan penumpang (pasien), tapi juga tetap mengedepankan keselamatan dalam berkendara.

Ketua DPD Perindo Mimika Papua Munawir Yakub juga berterima kasih atas perhatian DPP Perindo yang menyerahkan satu ambulans untuk daerahnya. Dia menjelaskan, Mimika berada pada kontur daerah yang tidak terintegrasi dengan daerah lain. Karena itu dukungan ambulans sangat membantu warga apabila mengalami masalah kesehatan.

“Kita di Papua ini kan medannya berat, setiap kabupaten ini terisolasi sendiri. Tidak seperti di sini, satukabupatenbisamelayani kabupaten lain,” ujar Munawir.

Selama ini keberadaan ambulans di Mimika memang cukup banyak dan terbukti membantu masyarakat. Namun karena di Papua rawan terjadi masalah kesehatan (terutama penyakit malaria), kehadiran ambulans Perindo akan semakin membantu masyarakat.

Munawir berharap, ke depan DPP Perindo dapat memberikan ambulans yang dapat menjangkau masyarakat sekitar pantai. Melalui ambulans laut, dia meyakini akses kesehatan bagi masyarakat pesisir dapat terjaga. (Dian Ramdhani)
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8745 seconds (0.1#10.140)