Jelang Libur Nataru, Korlantas Polri Cek Kesiapan Pelabuhan Merak dan Ciwandan

Senin, 20 November 2023 - 20:33 WIB
loading...
Jelang Libur Nataru, Korlantas Polri Cek Kesiapan Pelabuhan Merak dan Ciwandan
Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan bersama Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi meninjau jalur di Pelabuhan Merak dan Ciwandan, Banten. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jelang Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan bersama Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi meninjau jalur di Pelabuhan Merak dan Ciwandan, Banten.

Survei tersebut untuk melihat kesiapan pengamanan Operasi Lilin 2023. Dalam kesempatan itu, Brigjen Pol Aan Suhanan menerima paparan langsung dari Kasatlantas Polres Cilegon AKP Jeany Viadiniati di Rest Area KM 43 dan Kasatlantas Polres Serang Kota Kompol Try Winarno di Rest Area 68A terkait rute arus yang nantinya akan diterapkan delay sistem.

"Jadi hari ini kita melaksanakan rapat koordinasi dengan beberapa stakeholders yang tadi Banten dan Merak, kemudian kita juga survei beberapa spot untuk kesiapan pengamanan maupun pengelolaan angkutan Nataru 2023," ujarnya, Senin (20/11/2023).



Setelah melakukan peninjauan di Rest Area KM 43 dan KM 68A, Dirgakkum Korlantas Polri bersama jajaran meninjau Pelabuhan Pelindo II Ciwandan dan berhenti di peninjauan terakhir di PT. ASDP Indonesia Ferry dan mendapatkan pemaparan kesiapan Pelabuhan Merak dan Ciwandan.

Aan menyampaikan, berdasarkan pemaparan yang disampaikan baik kesiapan sarana dan prasarana pengelolaan di Merak, jalan tol, dan arteri pada pelaksanaan pengamanan maupun pengelolaan angkutan Nataru 2023/2024 berjalan dengan baik.



"Saya kira untuk jalan tol maupun Arteri ini nanti pada H-10 atau tanggal 15 ini seluruh pekerjaan yaitu perbaikan jalan, jembatan ini sudah selesai, artinya tidak ada lagi aktivitas pekerjaan sehingga tidak ada lagi yang bisa menghambat akibat pekerjaan tersebut untuk jalur mudik di tol maupun arteri," ucapnya.

Aan menambahkan, keberhasilan dalam pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan bersinergi dan kolaborasi dari seluruh stakeholders menjadi kunci utama termasuk masyarakat.

"Keberhasilan kegiatan tahun ini juga masih sinergi dan kolaborasi dari seluruh stakeholders ini menjadi kunci utama, termasuk masyarakat diberikan informasi lebih awal kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa menentukan perjalanannya, dengan sosialisasi dari sekarang sehingga masyarakat, petugas, bisa bersinergi artinya seluruh pelaksanaan kegiatan pengamanan Nataru ini bisa berjalan dengan baik," katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, General Manager (GM) PT. ASDP Suharto, Direktur Lalu Lintas Jalan Ahmad Yani, dan pejabat utama Korlantas Polri.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)