Banjir Bandang Terjang Kepulauan Anambas, 500 Warga Mengungsi

Senin, 20 November 2023 - 18:16 WIB
loading...
Banjir Bandang Terjang Kepulauan Anambas, 500 Warga Mengungsi
Banjir bandang menerjang wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau (Kepri), hingga membuat 500 warga terpaksa mengungsi. Foto/iNews TV/Alfie Al Rasyid
A A A
KEPULAUAN ANAMBAS - Banjir bandang menerjang wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau (Kepri). Akibat banjir tersebut, 500 warga terpaksa mengungsi, karena rumahnya terendam banjir hingga ketinggian satu meter.



Hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut, sejak Minggu (19/11/2023), diduga menjadi pemicu terjadinya banjir bandang. Para pengungsi sangat membutuhkan bantuan makanan siap saji, dan pakaian layak pakai.



Tingginya debit air yang dipicu hujan deras tersebut, membuat aliran Sungai Sugi meluap dan masuk ke permukiman warga. Ada tujuh titik di Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, yang terendam banjir.



Kapolsek Siantan, Iptu Gunawan Husein mengatakan, banjir bandang juga merendam kantor Polsek Siantan, dan asrama polisi. "Banjir mencapai ketinggian sekitar satu meter, dan kami melakukan evakuasi barang-barang," tuturnya.

Banjir Bandang Terjang Kepulauan Anambas, 500 Warga Mengungsi




Tidak ada korban jiwa dalam banjir bandang ini, namun kerugian material diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Warga korban banjir untuk sementara mengungsi ke rumah kerabat dan tetangga yang tidak dilanda banjir.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)