alexametrics

Presiden Jokowi Pimpin Ziarah ke Makam Pahlawan Kalibata

loading...
Presiden Jokowi Pimpin Ziarah ke Makam Pahlawan Kalibata
Ilustrasi TMP Kalibata. Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta. Dalam kesempatan ini Presiden Jokowi bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Jokowi hadir didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo. Turut hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta Istri Mufida Kalla. Ziarah ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh hari ini, Jumat (10/11/2017).

Sebelum memimpin upacara, Jokowi-JK dan rombongan sempat transit di ruang tunggu VVIP yang berada di depan areal kompleks TMP.



Dalam kegiatan ini, Presiden Jokowi akan meletakkan karangan bunga sebagai simbol penghormatan dan perjuangan para pahlawan yang gugur membela bangsa.
Presiden dan rombongan juga dijadwalkan akan berdoa dan tabur bunga ke sejumlah makam pahlawan. Dari pantauan di lokasi, sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan Pejabat Negara tampak telah hadir.

Di antaranya Menko Polhukam ā€ˇWiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. Kemudian juga tampak hadir Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal Budi Gunawan, Jaksa Agung M Prasetyo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan lainnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak