Pengurus DPW PRP Sulawesi Tenggara Resmi Dilantik

Sabtu, 18 November 2023 - 23:21 WIB
loading...
Pengurus DPW PRP Sulawesi Tenggara Resmi Dilantik
Ketua Umum PRP Sulawesi Tenggara (Sultra) David Krisna Alka melantik Ketua DPW PRP Laode Sabilu dan jajaran pengurus lainnya. Foto/Istimewa
A A A
KENDARI - Ketua Umum Perhimpunan Rakyat Progresif (PRP) Sulawesi Tenggara (Sultra) David Krisna Alka melantik Ketua DPW PRP Laode Sabilu dan jajaran pengurus lainnya. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Kota Kendari pada Jumat, 17 November 2023.

Dalam sambutannya, Ketua DPW PRP Laode Sabilu mengatakan, PRP merupakan pilihan gerakan progresif anak muda modern.

"Untuk membumikan pemikiran dan gagasan kerakyatan, PRP Sultra akan menguatkan demokrasi yang progresif dalam bentuk program-program kehidupan rakyat yang sesuai dengan kultur lokal Sultra" ungkap Sabilu, Sabtu (18/11/2023).



Menurut Sabilu, masyarakat sangat dipengaruhi kultur di Bumi Anoa. "Konteks kultural Sultra menjadi fondasi penting gerakan DPW PRP Sultra. Sebelum itu kajian-kajian penting tentang peta jalan kesejahteraan dan pembangunan Sultra akan kita bahas," kata Sabilu.

Sekretaris DPW PRP Sultra Abd Kolono mengatakan hadirnya PRP di Sulawesi Tenggara sebagai wadah untuk mengawal dan terlibat dalam proses menjadikan demokrasi lebih progresif.

"Apalagi di tahun politik 2024, peran PRP Sultra untuk memberikan pendidikan politik agar generasi muda dapat menjadi pelaku politik yang progresif, bukan cuma menjadi follower saja atau ikut-ikut semata, itu tidak progresif namanya," kata Kolono.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.2033 seconds (0.1#10.140)