Bank DKI Komitmen Mudahkan Layanan Digital bagi Pedagang pasar

Sabtu, 18 November 2023 - 18:51 WIB
loading...
Bank DKI Komitmen Mudahkan Layanan Digital bagi Pedagang pasar
Bank DKI berkolaborasi bersama Perumda Pasar Jaya dan Pemprov DKI Jakarta tingkatkan literasi keuangan, terutama layanan perbankan digital bagi pelaku usaha di lingkungan pasar. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bank DKI berkolaborasi bersama Perumda Pasar Jaya dan Pemprov DKI Jakarta tingkatkan literasi keuangan , terutama layanan perbankan digital bagi pelaku usaha di lingkungan pasar. Digitalisasi menjadi salah satu aspek yang tidak dapat terhindarkan, utamanya dalam kebutuhan transaksi sehari-hari, termasuk di lingkungan pasar.

Bank DKI telah menghadirkan ekosistem pembayaran non tunai melalui aplikasi JakOne Abank, JakOne Merchant, implementasi pembayaran melalui QRIS, hingga digitalisasi pembayaran di fasilitas lainnya. Hal ini sebagai bentuk dukungan kepada para pedagang pasar/pelaku UMKM.

”Masyarakat terutama pedagang, dan pengunjung pasar kini semakin dimudahkan dengan layanan perbankan digital,” kata Plt Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono, Rabu (15/11/2023).

Untuk meningkatkan kerja sama, Bank DKI dan Perumda Pasar Jaya menandatangani kerja sama tentang Pengelolaan Pembayaran Pedagang melalui MPOS Bank DKI. Penandatanganan dilakukan Amirul Wicaksono dan Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Agus Himawan.

Melalui kerja sama ini, diharapkan pedagang maupun pengunjung pasar dapat bertransaksi non-tunai secara mudah dan aman. Selain itu, pedagang akan semakin mudah dalam melakukan pencatatan transaksi harian.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi mengatakan Bank DKI terus berkomitmen menghadirkan kemudahan bertransaksi layanan perbankan melalui program digitalisasi pasar. Salah satunya kerja sama dengan Perumda Pasar Jaya.

"Hingga saat ini Bank DKI telah melakukan digitalisasi pasar di Pasar Santa, Pasar Rumput, Pasar Kedoya, Pasar Koja, Perumnas Klender, Pasar Kebayoran Lama, serta Pasar Ciracas dan akan terus diperluas seiring dengan visi Bank DKI untuk mendukung pertumbuhan Jakarta melalui pengembangan UMKM, kemudahan bertransaksi dan mewujudkan sistem transaksi non-tunai,” ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5554 seconds (0.1#10.140)