Hipka Dukung Langkah Jokowi Tingkatkan Kualitas SDM

Sabtu, 04 November 2017 - 11:19 WIB
Hipka Dukung Langkah Jokowi Tingkatkan Kualitas SDM
Hipka Dukung Langkah Jokowi Tingkatkan Kualitas SDM
A A A
JAKARTA - Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Korps Alumni HMI (KAHMI), di Istana Negara, kemarin siang menghasilkan sejumlah hal penting. Salah satunya, percepatan program peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Presiden menjelaskan bahwa prioritas program pembangunan saat ini adalah menata wilayah dan infrastruktur,” kata Ketua BPP Himpunan Pengusaha KAHMI (Hipka) Kamrussamad seusai bertemu Presiden di Istana Negara, Jumat (3 November 2017.

Menurut Kamrussamad, setelah target ini dicapai 50%, selanjutnya akan dilakukan dengan percepatan program peningkatan SDM. Langkah yang dilakukan salah satunya melalui optimalisasi fungsi politeknik dan balai latihan kerja.

Peningkatan kualitas SDM selaras dengan Impian Indonesia 2015-2085 yang dilontarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu. Disebutkan bahwa kecerdasan SDM Indonesia harus mampu menggungguli bangsa-bansa lain di dunia.

"Hipka mendorong kualitas SDM, khususnya di bidang kewirausahaan sehingga alumni KAHMI menjadi insan yang mandiri," kata Kamrussamad yang juga pengurus Kadin Indonesia.

Sementara itu, dlegasi KAHMI yang hadir dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo kali ini di antaranya adalah Mahfud MD, Akbar Tandjung, dan Kamrussamad. “Selain itu, ada 48 pengurus KAHMI lainnya,” sebut Kamrussamad.

Menurut Kamrussamad, Presiden Jokowi juga berkenan untuk hadir dan membuka Musyawarah Nasional (Munas) KAHMI yang digelar pada 17 November 2017 jam 19.00 WIB di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Selain itu, Presiden Jokowi akan menggelar rapat kembali dengan jajarannya untuk memutuskan Prof Lafran Pane (Pendiri HMI) sebagai Pahlawan nasional. “Gelar itu akan dianugerahkan pada 9 November 2017,” jelas Kamrussamad.

Munas KAHMI ke-10 akan digelar sepanjang 17-19 November 2017 di Medan. Agenda utama Munas kali ini adalah pemilihan Presidium Majelis Nasional KAHMI masa bhakti 2017-2022.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7903 seconds (0.1#10.140)