Manager Forum MNC Group, Hary Tanoe Berpesan Berpikir Dinamis dan Result Oriented

Jum'at, 27 Oktober 2017 - 02:30 WIB
Manager Forum MNC Group, Hary Tanoe Berpesan Berpikir Dinamis dan Result Oriented
Manager Forum MNC Group, Hary Tanoe Berpesan Berpikir Dinamis dan Result Oriented
A A A
JAKARTA - Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) pada ajang MNC Group Management Forum XXIX berpesan untuk berpikir dinamis dalam menghadapi berbagai situasi pasar. “Kita harus berpikir dinamis, different market condition, different business opportunity, different business model,” katanya dihadapan 1.300 manager yang memenuhi Jakarta Concert Hall iNews Center, Kamis 26 Oktober 2017.

Dia menuturkan di setiap situasi, memiliki kesempatan sendiri, dan membutuhkan pendekatan model bisnis yang berbeda. Baik dalam berkarier maupun di dunia usaha, seseorang harus bisa memanfaatkan momentum dengan sebaik-baiknya agar memperoleh hasil maksimal.

Perubahan, inovasi, lanjut HT, harus dilakukan untuk terus semakin berkembang. Global TV misalnya saat ini telah berubah menjadi GTV di logo barunya yang tampil lebih segar. Segmentasinya pun saat ini meliputi keluarga modern.

Manager Forum MNC Group, Hary Tanoe Berpesan Berpikir Dinamis dan Result Oriented

Konten-konten produksi MNC Pictures pun terus berinovasi untuk memberikan tontonan yang berkualitas bagi pemirsa. iNews pun tak lama lagi akan mengeluarkan terobosan baru, terobosan tersebut ditargetkan akan membuatnya menjadi televisi berita terbesar di Indonesia

MNC Studios yang menaungi MNC TV, RCTI dan GTV pun memiliki peralatan tercanggih dengan infrastruktur yang sangat lengkap. Inovasi lainnya, juga terjadi di bidang properti MNC Group. Salah satunya konsep smart city, yang mengaplikasikan teknologi canggih di properti.

Mulai dari manajemen limbah, manajemen trafik semuanya berbasis digital. Park Hyatt juga sebentar lagi akan selesai dan beroperasi. Begitu juga properti MNC di Lido dan Bali.

Kepada para manager, HT berpesan bahwa hidup tidak lah linier. Sesorang bisa berhasil tidak ditentukan dari usianya, maupun berapa lama dia bekerja, namun ditentukan oleh kualitasnya.

Saat ini, kata HT, dunia begitu kompetitif, kompetensi seseorang lebih menentukan keberhasilan ketimbang catatan panjang berapa lama kerja di berbagai perusahaan. “Jadilah result oriented, bukan process oriented. Orang yang result oriented selalu menemukan cara untuk mencapai tujuan,” tegasnya.

HT juga berpesan fokus diperlukan agar kerja lebih efesien dan cepat. “Disiplin, jangan pernah berkompromi dengan terlambat,” tambahnya. Selain itu, sebagai seorang pemimpin, harus cepat dalam mengambil keputusan. “Kalau bisa lima menit, kenapa harus lima hari? Asalkan informasi kita lengkap,” ungkapnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4795 seconds (0.1#10.140)