alexametrics

Tingkatkan Kemampuan Alutsista, TNI AU Tambah Pesawat F-16 dan Hercules

loading...
Tingkatkan Kemampuan Alutsista, TNI AU Tambah Pesawat F-16 dan Hercules
Pesawat Latih KT 1B Wongg Bee melakukan fly pass saat HUT ke-54 Komando Pemerliharaan Materiel TNI AU (Koharmatau) di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Kamis (26/10/2017).Koran SINDO/Priyo Setyawan
A+ A-
YOGYAKARTA - Untuk meningkatkan kemampuan alat utama sistem persenjataan (Alutsista), TNI AU berencana menambah pesawat angkut militer Hercules jenis terbaru dan pesawat tempur F-16. Selain itu, dilakukan penyempurnaan strategi keamanan udara dalam koridor pembangunan kekuatan.

KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, dalam membangun kekuatan, TNI AU saat ini sedang melakukan peningkatkan kemampuan pesawat tempur F-16. Rencananya akan mendatangkan 24 pesawat F-16 yang akan ditempatkan di Skadron 16 dan Skadron 3

“Penambahan Alutsista tersebut berdasarkan rencana strategis (renstra) tahap ke II pada 2014-2019. Untuk pesawat F-16 ada tiga tipe, yaitu A, B dan C,” kata Hadi Tjahjanto di sela-sela HUT ke-54 Komando Pemeliharaan Materiel TNI AU (Koharmatau) di Lanud Adisutjipto, Kamis (26/10/2017).



Dalam membangun kekuatan tersebut juga sesuai dengan kebijakan kekuatan pokok minimum (Minimum Essential Force/MEF). TNI AU juga terus meningkatkan kemampuan prajurit yang ada di balik layar alutsista tersebut, di antaranya personel Koharmatau. “Karena itu saya berharap HUT Koharmatau ini menjadi momen untuk meningkatkan profesionalisme,” pungkas Hadi.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak