Masyarakat Dinilai Masih Belum Sadar Pentingnya Kebersihan

Kamis, 26 Oktober 2017 - 01:28 WIB
Masyarakat Dinilai Masih Belum Sadar Pentingnya Kebersihan
Masyarakat Dinilai Masih Belum Sadar Pentingnya Kebersihan
A A A
JAKARTA - Ruang tamu adalah wajah Anda yang dilihat pertama kali oleh siapa saja yang berkunjung ke rumah. Dari ruang tamu, mereka akan melakukan penilaian, tentang kebersihan atau lainnya.

Oleh karenanya, penting sekali untuk mengetahui langkah menjaga kebersihan ruang tamu dari ancaman bakteri dan parasit agar tidak malu nantinya.

Hal itu dikatakan oleh Business Manager Dekoruma, Rafi Sarumaha. Menurutnya, tak perlu memiliki berbagai perabot mahal, cukup jadikan ruang tamu sebagai tempat yang bersih dan nyaman bagi siapa saja.

"Sayangnya, kewajiban membersihkan ruang tamu ini masih belum disadari oleh banyak orang," kata Rafi, dalam siaran pers, kemarin.

Padahal menurut Rafi, manfaatnya tentu saja sangat besar. Karena itu, bagi yang merasa tidak punya banyak waktu untuk membersihkan ruang tamu, dia memberikan sejumlah tips, yakni pertama, pastikan punya 'persenjataan' lengkap.

"Beberapa benda yang pasti akan dibutuhkan antara lain sapu, kain pel, kain lap, dan kanebo. Tanpa adanya keempat benda tersebut, Anda bisa mengalami kesulitan saat ingin membersihkan ruang tamu dengan maksimal," jelas Rafi.

Kemudian Rafi menjelaskan, dalam membersihkan karpet dan sofa jika hanya menggunakan kanebo saja, tidaklah cukup. Katanya, perlu vacum cleaner untuk menyedot kotoran tak terlihat, seperti debu dan bulu halus binatang peliharaan.

"Vacum cleaner ini banyak jenis dan ukurannya. Jika ingin yang tak terlalu makan banyak ruang saat disimpan, pilih saja yang ukurannya kecil. Bisa dengan membeli vacum cleaner dengan berbagai ukuran di toko online seperti Dekoruma ," tuturnya.

Selanjutnya kata Rafi, bersihkan ruang tamu bisa dengan lap basah, seperti kain yang dibasahi, bisa digunakan untuk membersihkan kaca jendela dan lantai agar lebih kinclong.

"Untuk membersihkan perabot yang terbuat dari kayu, pastikan perhatikan cara membersihkan furnitur yang baik . Pastikan sebisa mungkin, hindari menggunakan cairan pembersih karena dikhawatirkan bisa merusak perabot tersebut karena kandungan bahan kimia yang dimilikinya," ucapnya.

Terakhir menurut Rafi, manfaatkan kipas angin sebagai sentuhan akhir untuk pengering instan yang sangat membantu.

"Jika meninggalkan ruang tamu dalam kondisi setengah basah karena kain lap tadi, debu akan mudah menempel di permukaannya. Untuk hasil yang maksimal, gunakan kipas angin yang dapat berputar ke segala arah sehingga angin mengenai semua bagian yang basah," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8107 seconds (0.1#10.140)