Rumah yang Digerebek TNI di Tangerang Tidak Terkait Teroris

Selasa, 24 Oktober 2017 - 19:48 WIB
Rumah yang Digerebek TNI di Tangerang Tidak Terkait Teroris
Rumah yang Digerebek TNI di Tangerang Tidak Terkait Teroris
A A A
TANGERANG - Rumah warga yang digerebek anggota TNI dari Kodim 0506/TGR ternyata tidak terkait dengan tindak terorisme seperti yang diberitakan. Dandim 0506/Tgr Letkol Inf M Imam Gogor mengatakan, benar jika di rumah itu ditemukan 10 pucuk senjata. Tetapi temuan itu tidak terkait terorisme.

"Senjata dalam kondisi sebagian tidak terakit dan terpisah, tapi ada yang aktif dan tidak bisa digunakan lagi," ujarnyanya kepada SINDOnews, Selasa (24/10/2017).

Dijelaskan dia, senjata-senjata yang disita adalah air softgun. Senjata didapat dari pemberian orang saat pindahan dan ada juga yang tertinggal, sehingga dijaga.

"Tidak ada tindakan terduga teroris. Jadi ada pemilik rumah yang menyatakan, tidak ada. Pemilik rumah itu sudah lama tinggal di sana, sudah 8 tahun," ungkapnya.

Dilanjutkan dia, rumah itu milik Afkoni alias Uda, warga kelahiran Padang. Sehari-hari, pria itu memang terkenal kurang bersosialisasi dan cenderung tertutup.

"Kondisi senjata-senhata ini dalam posisi yang tidak bisa digunakan, semuanya jenis airsoftgun dan tidak ada amunisinya. Katanya sayang jika dibuang," jelasnya.

Meski demikian, pihaknya mengaku akan memanggil yang bersangkutan dan memintanya untuk wajib melapor selama beberapa hari ke depan.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4811 seconds (0.1#10.140)