alexa snippet

Respons Keinginan 3 Fraksi, Pemerintah Bersedia Revisi Perppu Ormas

Respons Keinginan 3 Fraksi, Pemerintah Bersedia Revisi Perppu Ormas
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahajo Kumolo mengikuti Rapat kerja dengan Komisi II DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (23/10/17). Foto/SINDOphoto/Sutikno AP
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah bersedia merevisi Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) setelah disahkan sebagai undang-undang. Sikap pemerintah tersebut merespons keinginan tiga fraksi di Komisi II DPR, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Siap, apakah itu inisiatif pemerintah kah atau DPR kami terbuka," ujar Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/10/2017).

Dia mengaku mencermati pandangan semua Fraksi di Komisi II DPR mengenai Perppu Ormas. "Bahwa kami mencermati dengan baik pandangan semua fraksi, termasuk pada prinsipnya pemerintah terbuka untuk merevisi undang-undang ini sepanjang tadi, yang sudah prinsip jangan direvisi, Pancasila, UUD," paparnya.

Diketahui, mayoritas fraksi di Komisi II DPR menyetujui Perppu Ormas menjadi undang-undang. Mereka yang setuju adalah Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrat.

Adapun Fraksi PKB, PPP dan Partai Demokrat menerima dengan catatan. Adapun yang menolak adalah Fraksi Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top