Temui Gus Mus di Rembang, Mahfud MD: Minta Doa untuk Indonesia Agar Lebih Baik

Selasa, 14 November 2023 - 08:40 WIB
loading...
Temui Gus Mus di Rembang, Mahfud MD: Minta Doa untuk Indonesia Agar Lebih Baik
Cawapres yang diusung Partai Perindo Mahfud MD menemui KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus di Pondok Pesantren Raudhatut Tholibin, Rembang, Jawa Tengah, Senin (13/11/2023) malam. Foto: Instagram @mohmahfudmd
A A A
REMBANG - Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang diusung Partai Perindo Mahfud MD menemui KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus di Pondok Pesantren Raudhatut Tholibin, Rembang, Jawa Tengah, Senin (13/11/2023) malam. Keduanya pun mengobrol santai.

Pendamping Capres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 itu mengatakan datang menemui Gus Mus untuk meminta doa agar Indonesia menjadi lebih baik.


"Saya hanya minta doa yang terbaik bagi bangsa Indonesia. Tadi saya minta doa bersama-sama," ujar Mahfud.

Mahfud menegaskan bahwa pertemuannya itu tidak ada maksud agar Gus Mus mendukungnya. "Tidak ada urusan dukung mendukung atau apa, yang didukung adalah kebaikan Indonesia, sehingga doanya untuk Indonesia agar lebih baik, itu yang diminta kepada Allah," jelasnya.

Pertemuan keduanya dibagikan Mahfud MD di akun Instagram pribadinya @mohmahfudmd. Dalam foto yang diunggah, Ganjar tampak akrab dengan Gus Mus.Keduanya terlihat berbincang santai dan tersenyum lebar.



Mahfud mengatakan lelah jasmani dan rohani menjadi ringan tatkala bertemu dengan Gus Mus. Menurutnya, mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) itu merupakan pribadi yang lembut, menyenangkan dengan selera humor yang hangat.

"Selelah apa pun jasmani dan rohani, jika bertemu Gus Mus, semua menjadi ringan dan segar. Gus Mus selalu lembut, menyenangkan, tetap dengan humor yang hangat," tulis Mahfud.

Dalam kunjungannya itu Mahfud MD disambut hangat oleh Gus Mus. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Hak Asasi Manusia (Menko Polhukam) itu pun disuguhkan makan malam tempe, sambel terong dan cumi kuah hitam. Kata Mahfud hidangan ketika mengunjungi Gus Mus selalu istimewa dan lezat.

"Sejak zaman Gus Dur menjadi Presiden, saya rutin bersilaturrahim dengan Gus Mus untuk menyegarkan suasana batin dan menjernihkan pikiran, serta dengan menu makan yang selalu merangsang selera. Gus Mus membaca doa, saya mengamininya," pungkasnya.

Usia kunjungan, Mahfud MD lalu berpamitan dengan Gus Mus. Seperti murid yang berpamitan dengan gurunya, Mahfud MD menyalimi Gus Mus dengan menusukkan kepalanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)