Sosok Sulistina, Istri Bung Tomo Sang Orator Pertempuran Surabaya

Selasa, 14 November 2023 - 07:33 WIB
loading...
Sosok Sulistina, Istri Bung Tomo Sang Orator Pertempuran Surabaya
Sosok perempuan yang dicintai Bung Tomo, pahlawan nasional yang terkenal dalam pertempuran Surabaya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia adalah Sulistina. Foto/Istimewa/Kltv Leiden
A A A
BUNG TOMO sebagaimana manusia pada umumnya juga mengenal rasa jatuh cinta. Sosok perempuan yang dicintai Bung Tomo, pahlawan nasional yang turut mempertahankan kemerdekaan Indonesia itu adalah Sulistina.

Sosoknya merupakan perempuan kelahiran Malang, Jawa Timur yang dikenal sebagai anggota Palang Merah Indonesia (PMI).



Perkenalan Bung Tomo dan Sulistina sendiri diawali saat Sulistina diberi tugas oleh kantornya ke Surabaya. Saat itulah pertemuan antara Bung Tomo dan Sulistina pertama kali terjadi.

Memang sejak awal Sulistina juga tak mendengar sosok Bung Tomo. Padahal di Surabaya,Tomo sudah menjadi salah satu aktivis pergerakan mempertahankan kemerdekaan.

Sosok Sulistina digambarkan sebagai pribadi yang cerdas, ramah, bersahaja, dan terkenal kecantikannya. Hal ini tak ayal membuat Bung Tomo merasakan jatuh cinta kepada Sulistina.

Sebagaimana dikutip dari "Bung Tomo: Hidup dan Mati Pengobar Semangat Tempur 10 November", Bung Tomo bahkan konon tak berhenti memikirkannya.



Sulistina sebenarnya termasuk perempuan yang selektif dalam menentukan laki-laki sebagai pendamping hidupnya. Namun, tidak banyak lelaki yang mendekatinya karena berbagai macam alasan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)