Tiba di Pasuruan, Setnov Silaturahmi ke Pondok Pesantren Sidogiri

Minggu, 22 Oktober 2017 - 18:33 WIB
Tiba di Pasuruan, Setnov Silaturahmi ke Pondok Pesantren Sidogiri
Tiba di Pasuruan, Setnov Silaturahmi ke Pondok Pesantren Sidogiri
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto dan rombongan dari senayan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, untuk menghadiri peringatan Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren Syekh Abdul Qadir Al Jailani.

Namun, sebelum sampai lokasi, Setnov dan rombongan menyempatkan diri mampir ke Pondok Pesantren Sidogiri, di Kabupaten Pasuruan untuk silaturahim dengan para pengasuh pondok, KH Fuad Nur Hasan dan sesepuh pengasuh KH Nawawi Djalil.

“Kami bincang-bincang tentang perkembangan pondok. Alhamdulillah, KH Fuad Nur Hasan bercerita bahwa anggota DPR RI dari Dapil Jawa Timur II, seperti Pak Misbakhun, selalu memperhatikan dan menjalin komunikasi dengan pondok pesantren.” ujar Novanto.

Dalam kunjunagn itu, Setnov didampingi sejumlah anggota dewan di antaranya Ketua Komisi II DPR RI Bapak Zainudin Amali, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Bapak Roem Kono, Wakil Ketua Komisi VII Bapak Satya Yudha, Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan yang juga Anggota Komisi III DPR RI Bapak Adies Kadir, Anggota Komisi XI DPR RI Bapak Misbakhun, Anggota Komisi VII Ibu Eni M Saragih, serta Staff Khusus Ketua DPR RI Bapak Yahya Zaini.

Menurut Setnov, banyak hal yang dibahas dalam pertemuan dengan sejumlah pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri. “Kami juga membahas ideologi Pancasila. Pondok Pesantren Sidogiri selalu setia membela NKRI dan ideologi Pancasila dari serangan orang maupun kelompok organisasi yang ingin mengganggu kedaulatan Indonesia. Kita juga doa bersama untuk kebaikan bangsa dan negara” ujar Novanto.

Sebelum melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Probolinggo, Novanto dan rombongan sempat dijamu makan siang oleh pengasuh pondok. “Berkah bisa ikut makan bersama di pondok. Menikmati suasana pondok yang teduh dan penuh kehangatan.” kata Novanto.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4323 seconds (0.1#10.140)