Dikunjungi AHY, Puan: Kami Harap Bukan Pertemuan Terakhir

Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:11 WIB
loading...
Dikunjungi AHY, Puan: Kami Harap Bukan Pertemuan Terakhir
Ketua DPR Puan Maharani berharap pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bukan yang terakhir. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi Ketua DPR Puan Maharani di ruang kerjanya di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, pada Kamis (6/8/2020).

Ini merupakan pertemuan pertama setelah AHY dinobatkan sebagai Ketum Demokrat. Keduanya sempat melakukan pertemuan tertutup sekitar 40 menit. Turut hadir dalam pertemuan itu, Sekretaris Jederal (Sekjen) Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). (Baca juga: Pertemuan AHY-Puan Bahas Dampak Covid-19 Hingga Pilkada 2020)

“Pada kesempatan ini saya baru saja selesai melakukan pertemuan silaturahmi dengan Ketum Demokrat didampingi Ketua Fraksi Demokrat dan Sekjen hadir, tapi ngga ikut di sini (konpers) untuk bicara beberapa hal terkait dengan bagaimana permasalahan penanganan Covid ke depan,” kata Puan dalam konferensi pers.

Puan mengatakan, dirinya dan AHY bersepakat bahwa penanganan pandemi Covid-19 ini memang memerlukan kerja sama semua elemen masyarakat, agar pandemi ini bisa segera berlalu. “Kami Insya Allah, kami sepakat untuk penanganan Covid ini memang semua elemen masyarakat ikut serta untuk tangani agar Covid bisa segera berlalu,” ujarnya. (Baca juga: Puan Maharani: Ketahanan Nasional di Sektor Kesehatan Perlu Ditingkatkan)

Selain itu, Puan mengungkap, AHY juga menyinggung soal kerja sama pilkada dalam pertemuan itu. Sebagai salah satu Ketua DPP PDIP yang mana, pada Pilkada 2020 di 270 daerah ini ada koalisi dengan Demokrat, dan ada juga yang tidak bekerja sama. “Alhamdulillah di beberapa tempat antara PDIP dengan Demokrat lakukan kerja sama untuk dukung calon di beberapa tempat,” terang Puan.

Lebih dari itu, putri Presiden RI ke-5 ini mengakui ini merupakan pertemuan perdananya setelah AHY menjadi Ketum Demokrat. Pihaknya pun berhadap bahwa ini bukan merupakan pertemuan terakhir dan tetap melakukan silaturahmi ke depannya. “Alhamdulillah semenjak Mas AHY ini dilantik sebagai Ketum Demokrat, ini pertemuan pertama dalam silaturahmi sebagai ketum dan ketua DPR dan kami berharap ini bukan pertemuan pertama dan terakhir tapi tetap lakukan silaturahmi untuk bangsa ini bersama-sama,” harapnya. kiswondari
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)