Beri Dukungan Penuh, Santri Situbondo Nyanyikan Lagu Maju Pak Ganjar, Maju Pak Mahfud

Senin, 13 November 2023 - 14:13 WIB
loading...
Beri Dukungan Penuh, Santri Situbondo Nyanyikan Lagu Maju Pak Ganjar, Maju Pak Mahfud
Santri Ponpes Darul Mubtadiin, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur menyanyikan gubahan lagu
A A A
JAKARTA - Santri menggubah lagu Maju Tak Gentaruntuk pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Partai Perindo, Ganjar Pranowo - Mahfud MD . Lagu itu dinyanyikan saat Wakil Ketua Koordinator Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud TGB Dr HM Zainul Majdi dan Deputi Teritori Kinetik Komjen (Pol) Luki Hermawan mengunjungi Ponpes Darul Mubtadiin, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Para santri mengubah lirik lagu Maju Tak Gentarmenjadi Maju Pak Ganjar, Maju Pak Mahfud. Lagu nasional yang diciptakan oleh C Simanjuntak tersebut dinyanyikan santri dan santriwati dengan riang gembira. Komando dan aransemen hadrah mengiringi mereka.

Di Ponpes Darul Mubtadiin, TGB menegaskan bila Ganjar-Mahfud memiliki komitmen besar pada dunia pesantren. "Jumlah santri seluruh Indonesia itu mencapai 5 juta," katanya, Minggu (12/11/2023).



Kepada pengasuh Ponpes Darul Mubtadiin KH Faros El Halimy dan Kiai A Dhorief Ghoidaq dan para santri, TGB menyampaikan peran pesantren dan santri masuk dalam visi dan misi Ganjar-Mahfud.

"Silaturahim ke ponpes ini bagian dari penegasan dari komitmen Pak Ganjar dan Pak Mahfud, " bebernya.

Ganjar-Mahfud, kata Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo ini, serius untuk memberikan kesempatan bagi anak muda ke depan, mereka akan diberikan fasilitas oleh pemerintah.

"Diberikan pengetahuan, ilmu, pendidikan supaya dikelola dengan baik. Ponpes bagian dari itu," urainya.



Banyak silaturahim dengan ponpes itu, lanjut Doktor Ahli Tafsir Alquran ini, sekaligus untuk memberikan gambaran arah Indonesia ke depan. Pasangan Ganjar-Mahfud memiliki rekam jejak yang jelas. "Pak Ganjar dapat menekan kesenjangan sosial. Kemiskinan di Jawa Tengah dikurangi," ucapnya.

Sementara itu, Mahfud MD, sambung TGB, memiliki perhatian yang tinggi dalam penegakan hukum. Ia ingin hukum berjalan dengan baik.

"Dua hal itu sangat kuat dengan Pak Ganjar berhasil di Jawa Tengah dan Pak Mahfud pendekar hukum. Ini bagian dari garda ke depan pasangan ini," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2071 seconds (0.1#10.140)