Sun Life Edufair 2017 Bantu Rencanakan Pendidikan Terbaik untuk Anak

Jum'at, 20 Oktober 2017 - 10:56 WIB
Sun Life Edufair 2017 Bantu Rencanakan Pendidikan Terbaik untuk Anak
Sun Life Edufair 2017 Bantu Rencanakan Pendidikan Terbaik untuk Anak
A A A
JAKARTA - Presiden Direktur PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) Elin Waty mengatakan bahwa Sun Life Edufair 2017 merupakan wujud nyata komitmen serta kontribusi pihaknya dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya memiliki perencanaan keuangan, terutama untuk memenuhi kebutuhan dana pendidikan yang terus meningkat setiap tahunnya. Sebab, keluarga Indonesia menempatkan pendidikan sebagai prioritas utama karena merupakan langkah awal dalam meraih kesuksesan anak.

Dia menambahkan, begitu pentingnya peran pendidikan, sebanyak 86% orang tua di Indonesia memilih mengorbankan tabungan pensiun demi memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak mereka. Hal itu didukung dengan fakta lebih dari 70% orang tua Indonesia masih mengandalkan pendapatan bulanan untuk biaya pendidikan anak dan seperempatnya mengaku tidak memiliki referensi tentang besarnya dana pendidikan yang harus dialokasikan.

"Melalui Sun Life Edufair 2017, kami berharap pemahaman mengenai perkembangan dunia pendidikan akan terus meningkat dan semakin banyak keluarga Indonesia yang sadar untuk mulai menyusun perencanaan keuangan yang tepat untuk pendidikan anak," kata Elin Waty, Jumat (20/10/2017). Melalui acara itu, lanjut dia, masyarakat berkesempatan menggali informasi lebih dalam dari pakar pendidikan mengenai tema-tema menarik di antaranya pola asuh anak di era digital, serta tren pendidikan yang mampu meningkatkan potensi dan daya saing anak.

(Baca juga: Mulai Hari Ini, Sun Life Edufair 2017 Digelar di Kota Kasablanka )

Dikatakannya, Sun Life memahami bahwa era digital juga berperan penting menambah wawasan anak untuk mencoba berbagai hal baru yang sesuai dengan minat dan aspirasi anak. Untuk itu, kata dia, Sun Life juga menghadirkan sekolah non-formal, seperti sekolah musik, seni, robotik, coding, fotografi, jurnalistik, bahkan sekolah boga, sebagai referensi bagi keluarga Indonesia dalam membantu mengembangkan potensi anak.

"Sun Life Edufair 2017 menjadi momentum yang tepat untuk membangun perspektif terutama bagi generasi muda yang tumbuh di era digital," tuturnya. Lebih lanjut dia mengatakan, perspektif baru itu penting karena memiliki implikasi pada perencanaan keuangan yang sesuai dengan pendidikan yang akan ditempuh.

"Dengan cara pandang baru yang sesuai dengan perubahan zaman, orang tua di Indonesia diharapkan mampu mempersiapkan perencanaan keuangan yang tepat untuk mendukung keberlangsungan pendidikan putra-putrinya tanpa harus mengorbankan prioritas-prioritas lain seperti yang saat ini masih terjadi," imbuhnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8717 seconds (0.1#10.140)